Ada Binatang Buas, BKSDA Bengkulu dan WCS Pasang Perangkap dan Kamera di Tanjung Kuaw Seluma

 Ada Binatang Buas, BKSDA Bengkulu dan WCS Pasang Perangkap dan Kamera di Tanjung Kuaw Seluma

Pemasangan perangkap hewan buas di tanjung kuaw seluma--

Zainal juga mengatakan, jika pihaknya akan terus memantau perkembangannya. Yakni dengan kamera trap yang juga telah dipasang. Selain itu, tim WCS juga turut mensosialisasikan kepada masyarakat setempat. Yakni untuk membuat kandang Tiger Proof Enclosur (TPE) anti serangan harimau. Dengan menambah kawat berduri yang pasang mengelilingi kandang dan atapnya. Sebagai upaya pencegahan dini terhadap serangan satwa liar yang dilindungi negara.

 

BACA JUGA:Honda Brio Satya S Mobil Terlaris di Indonesia Desain Kompak dan Canggih Harga Terjangkau Memikat

BACA JUGA:Fitur Kirim Higgs Domino Kembali, Harga Koin Emas 65 untuk 1 B, Judi?

"Mudah-mudahan, dengan umpan ayam ini. Satwa liar yang sudah masuk ke area pemukiman warga dapat kita amankan. Untuk kedepannya akan terus kami pantau. Karena sudah kita pasang kamera trap di sekitar perangkap," tegas Zainal.

 

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Kuaw, Heri Yulianto berharap, dengan telah dipasangnya perangkap harimau ini. Nantinya dapat meredam keresahan warganya. Supaya satwa liar yang dilindungi negara dapat dievakuasi ke tempat jauh dari pemukiman warganya.

 

"Alhamdulillah, petugas BKSDA bersama WCS tadi sudah merespon surat dari kami. Dengan memasang perangkap harimau. Agar warga kami sedikit mengurangi keresahan," tambah Heri.

 

Heri juga menambahkan, jika pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat. Untuk senantiasa waspada saat beraktifitas dikebun, maupun saat berjalan dimalam hari.

 

BACA JUGA:Disdukcapil Gencar Rekam Dan Cetak KTP Pemula

BACA JUGA:Peninggalan Bersejarah Wali Songo Bab Dua Part 8

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Baik saat dikebun, maupun ketika dijalan malam hari. Karena satwa liar yang sudah memakan kambing pada Selasa yang lalu, belum tahu wujudnya. Apakah Harimau Sumatera, Macan Dahan ataupun jenis Beruang Madu," pungkasnya.(ctr)

Sumber: