Disdukcapil Gencar Rekam Dan Cetak KTP Pemula

Disdukcapil Gencar Rekam Dan Cetak KTP Pemula

Pelayanan Disdukcapil Seluma dalam membuat e_KTP--



SELUMA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Seluma gencar melalukan perekaman KTP elektronik untuk pemilih pemula jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang.

Upaya perekamAN E-KTP terutama bagi usia 16 tahun ke atas sebagai bagian dari pelaksanaan Pilkada serentak mendatang.

Irzani Kepala Dinas Dukcapil kabupaten Seluma mengatakan, bahwa pihaknya saat ini  terus mengencarkan untuk melakukan perekaman dan pembuatan KTP. Dengan  gencar melakukan jemput bola ke sekolah.
 
 

"Perekam KTP pemula hingga saat ini masih terus kita lakukan, baik itu di Mal pelayanan publik, termasuk sistem jemput bola di sekolah sekolah, " ujarnya.

Berdasarkan data Dukcapil  perekaman dan pembuatan KTP untuk pemilih pemula ini ada sebanyak 5.356 orang yang tersebar di 14 kecamatan sekabupaten seluma dan saat ini pun baru dilakukan ia dan pihaknya sebanyak 3.732 orang yang direkam dan dibuat ktp nya.

" Ada sekitar 5.356 pemilih pemula, sedangkan yang sudah dilakukan perekaman dan dicetak KTP baru sekitar 3.732 orang, " ujarnya

Maka dari itu, engan tersisa sebanyak 1.600 lebih lagi yang belum dilakukan rekam dan pencetakan KTP ini.  Ia optimis sebelum pemilihan pesta demokrasi pilkada ini nantinya/ perekaman dan pencetakan ktp tersebut tuntas 100 persen

" Kita target sebelum pemilihan ini, pemilih pemula sudah kita rekam dan cetak KTPnya, " sampainya. (ndo) 

 

Sumber: