KUA Ilir Talo Melayani Sampai ke Pelosok Seluma, Pelayanan dan Bimbingan Rukun Islam

  KUA Ilir Talo Melayani Sampai ke Pelosok Seluma, Pelayanan dan Bimbingan Rukun Islam

Kepala KUA Ilir Talo--

 

ILIR TALO, Radarseluma.Disway.Id, - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan ILIR TALO Seluma, salah satu kantor Urusan Agama Islam yang melayani ke pelosok. KUA ILIR TALO terus meningkatkan kualitas pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat dalam pengamalan rukun Islam. Dikemas dalam 10 program kerja unggulan. Program ini bertujuan untuk memberikan bimbingan yang menyeluruh terkait ibadah wajib dalam Islam, sekaligus mendukung terciptanya kehidupan beragama yang harmonis di tengah masyarakat. 

 

BACA JUGA: Harga TBS di RAM Talo Kecil Turun Rp 2.200/Kg, Buah Sedikit

BACA JUGA:Mal Pelayanan Publik Bengkulu Selatan di Launching 8 Oktober 2024

 

Dikatakan Kepala KUA Kayanya Asmadi dikonfirmasi kemarin (23/9), sepuluh program KUA diantaranya yakni Pelaksanaan Pelayanan Pengawasan, percayakan, dan laporan nikah dan rujuk, penyusunan astatisik layanan dan Bimbingan masyarakat islam. Pelayanan bimbingan keluarga Sakinah,  Pelayanan Bimbingan ke masjid.

Pelayanan Bimbingan hisab Rukyat dan Pembingan Syariah.

 

Pelayanan bimbingan dan penerangan agam islam. Pelayanan Bimbingan Zakat dan Wakaf. Pelayanan Ketatausahaan dan Kerumah Tangguh KUA Kecamatan. Layanan Bimbingan Manasik Haji Bagi Jemah Haji Reguler. Selain itu juga penyuluh aturan keagaman yang terdiri jadi dua ada yang non PNS dan ada yang PNS pemberantasan buta tulis baca Al, quran hingga saat sedang berjalan. 

 

Kepala KUA Ilir Talo menyampaikan, KUA berkomitmen untuk melayani administrasi pernikahan. ''Tetapi juga memberikan bimbingan keagamaan yang mendalam terkait Rukun Islam. Program ini adalah bentuk pengabdian kami dalam membangun masyarakat yang lebih taat beribadah. 10 program kerja yang ditawarkan oleh KUA Ilir Talo mencakup berbagai aspek ibadah,''jelasnya.

 

BACA JUGA: 30 Anggota DPRD Seluma Mulai Ikuti Orientasi, 5 Hari

Sumber: