30 Anggota DPRD Seluma Mulai Ikuti Orientasi, 5 Hari

 30 Anggota DPRD Seluma Mulai Ikuti Orientasi, 5 Hari

DPRD Seluma 2024-2029--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Ketua DPRD Seluma sementara, Suhandi Pinota mengungkapkan bahwa seluruh anggota DPRD Seluma yang baru saja akan mengikuti orientasi. Dikatakannya, orientasi ini wajib diikuti. Dan  dilaksanakan selama lima hari. 

Mulai Senin malam (23/9) sampai Jumat (27/9) pekan ini. Orientasi sendiri akan dilaksanakan di Hotel Mercure Bengkulu selama lima hari. 

 

BACA JUGA:BSI The Most Efficient Bank & Best Performance Bank Kategori Bank Syariah

BACA JUGA:Mobil Sejuta Umat Kelas LMPV Mobil Toyota Avanza Paling Laku di Pasaran

"Mulai Senin malam ini pukul 19.00 WIB orientasi dilaksanakan sampai Jumat. Kemudian orientasi ini wajib diikuti oleh seluruh anggota DPRD Seluma yang baru saja dilantik. Karena orientasi ini penting untuk mendukung tugas dan fungsi anggota DPRD Seluma," tegas Suhandi kemarin.

 

Lebih lanjut, Suhandi mengatakan bahwa  materi akan disampaikan oleh akademisi. Serta dari Kemendagri. Terkait tugas dan fungsi DPRD Seluma. Seperti cara beracara dalam persidangan, kemudian pemahaman tentang undang-undang serta tentang keuangan daerah. Ditambah lagi pemahaman mengenai fungsi pengawasan yang harus dijalankan. Termasuk juga tentang tatib DPRD Seluma.

 

"Karena ke depan tugas sudah menunggu seperti pembahasan RAPBD Tahun 2025. Sehingga sangat perlu dilakukan orientasi. Apalagi orientasi ini juga merupakan ketentuan yang harus dijalankan. Harapannya tentunya setelah masa orientasi ini, seluruh anggota DPRD Seluma dapat melaksanakan tugas dengan baik," pungkas Suhandi. (adt)

BACA JUGA: Bengkulu Selatan Miliki Potensi Wisata Menjanjikan, Belum Tergarap

BACA JUGA:Komitmen Lestarikan Desa Wisata, Elnusa Petrofin Gelar Program CSR “ASIAP” di Desa Serangan, Bali

Sumber: