Ada Edaran Kadisdikbud Seluma Soal Ramaikan Pendaftaran Erjon, Tim Seluma Emas Lapor Bawaslu

Ada Edaran Kadisdikbud Seluma Soal Ramaikan Pendaftaran Erjon, Tim Seluma Emas Lapor Bawaslu

Laporan ke Bawaslu--

 

 

SELUMA, Radarseluma.Disway.Id,  - Beredarnya instruksi dari Kepala Disdikbud SELUMA terhadap Kepsek, ASN, Tenaga pendidik, Guru hingga PPPK dan Honorer untuk menghadiri pendaftaran Paslon Erwin Octavoan dan Jonaidi, berbuntut panjang.

 

Edaran ini, dijadikan Tim Teddy-Gustianto menjadi laporan ke Bawaslu

Mengingat ASN tidak diperbolehkan terlibat politik praktis. Terlebih sampai mengerahkan massa yang juga merupakan ASN. Hal ini bahkan sudah berulang kali disosialisasikan langsung oleh Bawaslu, tentang netralitas ASN TNI dan POlri dalam Pelaksanaan pemilu.

 

BACA JUGA:Game Online Gratis! Berkut Daftar Game Poki Terbaik di Tahun 2024

BACA JUGA:Apakah Game Tema Anime Anda Termasuk? Inilah 9 Game Tema Anime Terbaik di Tahun 2024

Sebagaimana disampaikan oleh DR Husni Thamrin, SH, MH selaku tim Teddy Gustianto. Ia mengutarakan bahwa kewenangan dan kekuasaan ASN sangat rentan untuk dipengaruhi dan mempengaruhi, sehingga menjadi berpihak pada salah satu pasangan calon.

 

 

Dalam perhelatan pemilu atau (pilkada), lanjutnya, banyak dari ASN yang dimobilisasi sebagai basis dukungan politik. Menurutnya, politisasi jenis ini cenderung disertai dengan tekanan dan intimidasi serta ancaman yang sering membuat seorang ASN tidak berani untuk menghindarinya.

 

Sumber: