Kadis Dinkes BS Anjurkan Perbanyak Jalan Kaki, Sehatkan Badan

  Kadis Dinkes BS Anjurkan Perbanyak Jalan Kaki, Sehatkan Badan

Kandinkes BS dampingi Bupati Jalan kaki--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.id,  - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) BENGKULU SELATAN (BS), Didi Ruslan M.Si menuturkan, bahwa aktivitas sehari-hari yang sederhana seperti berjalan kaki ternyata memiliki manfaat luar biasa, terutama bagi kesehatan otak. Meskipun terkesan sebagai kegiatan yang ringan.

 

BACA JUGA:Muncul Kuda Hitam di Pilwakot Bengkulu, Dani Hamdani - Sukatno Diusung PKS dan PKB

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Elite 2024 SUV Handal dan Populer Tersedia di Dealer Resmi Mitsubishi Indonesia

 

"Berjalan kaki dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan badan dan otak,"ungkap Didi Ruslan.

 

Berjalan kaki memang telah dikenal memiliki dampak positif pada kesehatan jantung, namun penelitian terbaru menyoroti manfaatnya juga memengaruhi kesehatan otak. Aktivitas ini dapat meningkatkan aliran darah ke otak, memberikan nutrisi yang cukup, dan merangsang aktivitas saraf.

 

"Berjalan kaki dapat dianggap sebagai investasi bagi kesehatan otak. Hal ini dapat  memperbaiki konsentrasi, dan bahkan membantu mencegah risiko penyakit,"ujar Didi Ruslan.

 

Ia juga menyebut berjalan kaki juga diketahui dapat mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan otak, seperti stroke. Aktivitas ini bukan hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga memberikan waktu bagi otak untuk bersantai dan memproses informasi dengan lebih efisien.

 

Sumber: