SUNeVision Raih Penghargaan Prestasi UNSDG Hong Kong 2024, Penghargaan Merit Organisasi Berkelanjutan

SUNeVision Raih Penghargaan Prestasi UNSDG Hong Kong 2024, Penghargaan Merit Organisasi Berkelanjutan

Perwakilan SUNeVision (kiri) menerima Penghargaan Prestasi UNSDG Hong Kong 2024 – Penghargaan Prestasi Organisasi Berkelanjutan pada upacara penghargaan.--

 

HONG KONG SAR, Radarseluma.Disway.Id, - SUNeVision Holdings Ltd. ("SUNeVision"; SEHK: 1686), penyedia pusat data dan hub konektivitas nomor satu di Hong Kong, telah mendapatkan penghargaan Sustainable Organisation Merit Award dalam UNSDG Achievement Awards Hong Kong 2024 yang diselenggarakan oleh Green Council, menjadikannya satu-satunya operator pusat data yang menerima penghargaan tersebut. SUNeVision merasa bangga telah menerima penghargaan tersebut untuk tahun kedua berturut-turut, dan pengakuan ini merupakan bukti komitmen perusahaan yang teguh dan pencapaian luar biasa dalam mendorong praktik bisnis yang berkelanjutan, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan mempromosikan pengelolaan lingkungan.

BACA JUGA:Bitdeer AI Luncurkan Platform Pelatihan AI Canggih, Infrastruktur GPU Tanpa Server

BACA JUGA:Pajero Sport 2024 Mendapatkan Grille Baru dengan Pola Sarang Lebah, Bumper Depan Pelek 18 Inci Baru

 

Penghargaan Prestasi UNSDG Hong Kong bertujuan untuk mengakui organisasi dengan kinerja luar biasa di bidang praktik bisnis dan proyek keberlanjutan yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNSDG) yang diadopsi oleh semua Negara Anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2015. Dengan merangkul UNSDG sebagai kerangka acuan dalam nilai-nilai bisnis, operasi, dan budaya organisasi SUNeVision, perusahaan berupaya membangun dunia yang lebih inklusif, adil, dan berkelanjutan untuk generasi mendatang. SUNeVision menunjukkan dedikasinya untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi pelanggan, karyawan, pemangku kepentingan, dan masyarakat luas melalui pendekatan yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.

 

Sejalan dengan tujuan Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG), SUNeVision telah mengintegrasikan praktik berkelanjutan ke dalam portofolio delapan kampus pusat data yang terus berkembang. Komitmen ini mencakup seluruh proses pengambilan keputusan di seluruh siklus hidup, dari konsep awal hingga konstruksi dan operasi, dengan penekanan pada strategi perusahaan yang bertanggung jawab dan teknologi canggih. Perusahaan telah menerapkan berbagai langkah untuk mengoptimalkan efisiensi dan mengurangi jejak karbon, termasuk memanfaatkan teknologi hemat energi, menghasilkan energi terbarukan melalui pemasangan panel surya, mendorong inisiatif berkelanjutan seperti penerapan cat pendingin radiatif iPaint, serta mengadvokasi rantai pasokan yang etis dan bertanggung jawab. Untuk mendukung pengembangan teknologi hijau dan keuangan hijau, perusahaan telah menandatangani perjanjian dengan HSBC untuk pinjaman terkait keberlanjutan (SLL) pertamanya, yang selanjutnya memperkuat komitmennya untuk memasukkan pertimbangan lingkungan dan sosial ke dalam struktur keuangannya.

 

SUNeVision secara konsisten mempertahankan posisi terdepan di bidang ESG, dan upayanya telah diakui secara luas di seluruh dunia. Perusahaan ini telah memperoleh peringkat "A" dalam MSCI ESG Ratings terbaru pada tahun 2024, yang mengakui praktik tata kelola perusahaan yang kuat dan dedikasinya terhadap pembangunan berkelanjutan dan tanggung jawab sosial. MSCI ESG Ratings dirancang untuk menilai pengelolaan risiko dan peluang ESG yang relevan secara finansial oleh suatu perusahaan. Pencapaian ini memvalidasi upaya SUNeVision yang tekun dan tanpa henti dalam ESG.

 

BACA JUGA:Jonaidi SP Jadi Cawabup, Nur Ali Dilantik Sebagai DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Bupati BS Gusnan Mulyadi Bertolak Istana IKN, Penuhi Undangan Presiden HUT RI

Selain keistimewaan tingkat korporat, fasilitas kelas dunia di Kampus MEGA telah memperoleh beberapa sertifikasi bangunan hijau. Pusat data skala besar, MEGA IDC, MEGA Gateway, dan MEGA Plus, telah memperoleh sertifikasi LEED Gold yang diberikan oleh US Green Building Council (USGBC), yang menunjukkan desain dan konstruksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan menyoroti solusi hemat energi yang diterapkan di dalam fasilitas tersebut. Lebih jauh lagi, hub interkoneksi padat operator yang diakui secara global, MEGA-i, bersama dengan MEGA Plus dan MEGA Two, telah menerima sertifikasi tingkat tertinggi, nilai Sangat Baik dalam Manajemen, di bawah Skema Selektif BEAM Plus Existing Buildings V2.0 yang dikeluarkan oleh Hong Kong Green Building Council (HKGBC). Sertifikasi ini menggarisbawahi kegigihan SUNeVision dalam membangun pusat data hijau yang menyeimbangkan antara efisiensi dan dampak lingkungan.

Sumber: