Lolos Semifinal Olimpiade 2024: Gregoria Hadapi An Se Young

Lolos Semifinal Olimpiade 2024: Gregoria Hadapi An Se Young

Tinggal Gregoria ke semifinal bulutangkis Olimpiade Paris 2024--

 

Jakarta, Radarseluma.Disway.Id,  - Harapan emas olimpiade masih bisa diharapkan dari Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri Indonesia ini, menembus semifinal Olimpiade 2024. Namun, Gregoria selanjutnya sudah ditunggu unggulan pertama, An Se Young. Apakah Gergoria mampu mengatasi An Se Young di semifinal. Kita bisa saksikan pertandinagnnya besok, Minggu 4 Agustus 2024.

 

BACA JUGA: Perkim Bengkulu Selatan Terlibat Penanganan Stunting, Program GAAS KEUN

BACA JUGA:Pemdes Batu Lambang Bengkulu Selatan, Bangun Fisik Jalan di 4 Titik

 

Gregoria lolos ke semifinal setelah mengalahkan  Ratchanok Intanon di perempatfinal. Bertanding di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Sabtu (3/8/2024) sore WIB, Gregoria menang atas wakil Thailand itu dengan skor 25-23, 21-9.

 

Atas kemenangannya ini, Gregoria pun menjaga asa Indonesia untuk meraih medali dari cabang bulutangkis. Ia menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade setelah Maria Kristin Yulianti pada 2008.

 

Sementara lawannya, An lolos ke semifinal setelah menyingkirkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi. Tunggal putri Korea Selatan itu menang lewat rubber game dengan skor 15-21, 21-17, 21-8.

 

Duel di semifinal Olimpiade 2024 akan jadi pertemuan kedelapan di antara Gregoria dan An. Menilik catatan head to head, Gregoria belum pernah menang atas An dalam tujuh kali duel.

 

Sumber: