Gangguan Listrik Terjadi Hampir Setiap Hari, Permasalah Utama Tanam Tumbuh

Gangguan Listrik Terjadi Hampir Setiap Hari, Permasalah Utama Tanam Tumbuh

PLN Seluma--

BACA JUGA:Pengesahan Warga Baru PSHT, Ini Pesan Bupati Seluma

 

Dengan hal tersebut membuat masyarakat sangat berharap kepada pihak PLN Rayon Tais untuk dapat menindaklanjuti ataupun mengantisipasi kerap terjadinya pemadaman arus listrik.

 

Terkait dengan hal tersebut, menurut pihak Manager ULP PLN Rayon Tais, Wahyudi Putra mengatakan, jika kerap terjadinya pemadaman arus listrik lantaran, gangguan masih didominasi tanam tumbuh milik warga yang menyentuh jaringan listrik.

 

"Sampai saat ini kami sampaikan, bahwa dominan di ULP Tais itu gangguan listrik 90 persen oleh tanam tumbuh," sampai Manager PLN ULP Tais, Wahyudi Putra.

 

Gangguan listrik hampir terjadi setiap hari di Kabupaten Seluma. Gangguan masih didominasi tanam tumbuh milik warga yang menyentuh jaringan Listrik. Berdasarkan catatan dari PLN ULP Tais. Hampir sebagian besar gangguan yang terjadi disebabkan oleh tanam tumbuh.

 

Terdapat berbagai jenis tumbuhan atau tanaman milik warga yang menyentuh jaringan listrik yang berdampak pemadaman. Untuk itu, PLN meminta masyarakat dapat menghubungi pihak PLN. Agar proses pembersihan tumbuhan yang menganggu jaringan listrik dapat dilakukan dengan cepat.

 

"Kita himbau kepada seluruh warga pelanggan ULP Tais, mohon kerjasamanya untuk memberitahukan kepada kami dan memberikan izin untuk dilakukannnya pemangkasan dan penebangan tanam tumbuh yang terkena jaringan listrik," himbaunya.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Mobil Pada Kelas SUV ini Tergolong Mobil Premium dengan Tampilan Sporty

Sumber: