Hibah Lahan Jembatan Simpang Seluma Sudah Selesai

Hibah Lahan Jembatan Simpang Seluma Sudah Selesai

Almedian Asisten II Pemkab Seluma--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Pemerintah daerah Kabupaten Seluma sudah memberikan surat hibah lahan untuk pembangunan jembatan di Desa Simpang, Kecamatan Seluma Utara. Sehingga hampir dapat dipastikan jembatan tersebut akan dibangun. Bahkan jika tidak ada aral melintang maka bulan Agustus ini dibangun. Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan saat ini sudah dalam proses.

 

"Untuk jembatan Simpang sebelumnya masyarakat sudah menghibahkan lahannya untuk lokasi pembangunan jembatan. Baru-baru ini lahan tersebut sudah kita serahkan ke kementerian terkait sebagai kelengkapan administrasi pembangunan jembatan. Kalau tidak ada halangan dan rintangan maka bulan Agustus. Mudah-mudahan kita sama-sama berdoa agar jembatan ini dibangun karena masyarakat di sana sudah sangat membutuhkan," kata Almidian, kemarin (17/9).

 

Sebelumnya Pemkab Seluma mengusulkan perbaikan jembatan Desa Simpang ke BPJN. Dengan menggunakan anggaran pemerintah pusat. Serta disetujui oleh BPJN. 

 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa rencana pembangunan jembatan Simpang ini akan serentak dengan pembangunan jembatan di Kabupaten.

BACA JUGA:Forkopimda Seluma Siap Sukseskan Pilkada 2024

BACA JUGA:Taman Hiburan Es dan Salju di Ruangan Terbesar di Dunia, Hadir di Harbin China

Kemudian seperti yang diketahui bahwa Pemkab Seluma sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan jembatan gantung ini. Namun karena soal jembatan ini telah viral maka balai langsung akan mengambil alih. 

 

Bahkan Pemkab Seluma telah menganggarkan dana Rp700 juta dan dijadwalkan mulai dibangun Agustus lalu. "Untuk anggarannya Rp4,5 miliar dan akan dibangun permanen," sambungnya. 

Sumber: