Jalin Keterikatan, SMAN 2 Seluma Hanya Adakan MPLS, Bentuk Lingkungan Nyaman

 Jalin Keterikatan, SMAN 2 Seluma Hanya Adakan MPLS, Bentuk  Lingkungan  Nyaman

SMAn 2 seluma adakan MPLS--

Selain itu menyampaikan siswa baru dari jumlah tersebut manejemen sekolah yang menyediakan 7 ruang kelas untuk para siswa baru nanti dalam satu ruang kelas akan diisi 34 siswa sesuai peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

 

Menurutnya pengenalan lingkungan sekolah sebagai waktu untuk peserta didik beradaptasi dengan lingkungan baru. 

 

BACA JUGA:Tim JAK Bengkulu Selatan Terima Penghargaan Tebaik, Lomba Bercerita

 

Kepala sekolah mengajak peserta didik baru untuk memanfaatkan kesempatan berkenalan dengan kakak kelas, guru, dan staf sekolah sebagai langkah awal membangun keterikatan dengan SMA Negeri 2 Seluma. 

Peserta didik baru diajak untuk mengikuti beragam kegiatan dan mendapatkan berbagai materi yang bermanfaat. Belajar membangun komunikasi dan informasi. SMA 2 Seluma terus berinovasi dalam pendekatan pendidikan mereka dengan mengintegrasikan kurikulum yang adaptif dan inklusif, serta kebutuhan individual siswa. Memanfaatkan sumber daya lokal, sekolah ini telah berhasil mengintegrasikan elemen lingkungan ke dalam kurikulum menciptakan pengalaman belajar yang berharga bagi para siswa.

 

 

Pihak SMA 2 Seluma melakukan evaluasi menyeluruh terhadap lingkungan sekitar mereka mengembangkan strategi pendidikan yang lebih relevan dan terintegrasi dengan lingkungan. Memperkenalkan mata pelajaran dan kegiatan ekstrakurikuler yang mengaitkan mata pelajaran akademik dengan kehidupan sehari-hari siswa di lingkungan seperti program pembelajaran ilmu pengetahuan alam.

BACA JUGA:Dinas Perikanan BS Perjuangkan Sabuk Pantai ke Kementerian

Melalui pembelajaran yang berbasis lingkungan, siswa menghasilkan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk menjadi warga yang berbudaya dan bertanggung jawab. Upaya ini akan memperkuat kualitas pendidikan, tatapi juga membenruk generasi muda yang perduli terhadap lingkungan dan siap menghadapi tantangan masa depan.(apr) 

 

Sumber: