Warga Kedurang BS Mengidap Batu Empedu, TRC Jemput dan Rujuk ke RS M.Yunus

Warga Kedurang BS Mengidap Batu Empedu, TRC Jemput dan Rujuk ke RS M.Yunus

Tim Reaksi Cepat (TRC) Cinta BS Kembali Melakukan Penjemputan Salah Satu Warga Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang--

 

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Tim Reaksi Cepat Cinta BS kembali melakukan penjemputan salah satu warga Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang atas nama Rinto Irwansya yang di diagnosa CHOLELITHIASIS (Batu Empedu) di rujuk ke poli Degestif RS M. Yunus Bengkulu, setelah di lakukan pemeriksaan di RSUDH Hassanudin Damrah.

 

Bupati BS Gusnan Mulyadi,SE.MM mengaucapkan terima kasi atas apa yang dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Cinta BS, melakukan penjemputan salah satu warga Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang yang mengalami sakit batu empedu.

 

"Saya minta betul-betul Dinas Kesehatan dan terlibih hadirnya TRC optimalkan pelayanan kesehatan untuk  warga terdampak sakit tidak memiliki uang agar dapat berobat karena tidak ada alasan tidak bisa berobat karena pemerintah sudah membantu/fasilitas kesehatan, dimana pasen diberikan pengobatan geratis tanpa dipungut biaya, sepeserpun,"pungkas Gusnan.

BACA JUGA:9 Pejabat BS Ikut Diklat PIM di Jawa Barat

BACA JUGA:Kasus Guru Bercerai di BS Semakin Meningkat

Sementara itu, Anggota DPRD BS Wadimin menuturkan pentingnya pelayanan kesehatan lebih dioptimalkan agar selalu meningkatkan pelayanan kesehatan. Apalagi warga yang tidak mampu butuh sekali uluran tangan dari pemerintah.

 

"Dalam penanganan pasen yang sakit agar terus bersinergi dengan puskesmas, rumah sakit dan badan bencana daerah serta dinas sosial bahkan seluruh stakeholder. Sehingga berjalan secara terintegrasi,"jelas Wadimin.(yes)

 

Sumber: