Wisata Pemandian Ulu Kungkai Arang Sapat Dibangun Lagi, Pasca Hancur Diterjang Banjir

Wisata Pemandian Ulu Kungkai Arang Sapat Dibangun Lagi, Pasca Hancur Diterjang Banjir

Wisata pemandian Ulu Kungkai Mulai Dibenahi--

 

 

LUBUK SANDI - Pasca hancurnya jembatan di wisata pemandian ulu Kungkai di Desa Arang Sapat Kecamatan LUBUK SANDI yang diterjang banjir Kamis (18/4/2024) lalu, kini sudah mulai dibangun lagi. Dikatakan Kepala Desa Arang Sapat, Hengki bahwa saat ini lokasi wisata tengah diperbaiki ulang, namun untuk anggaran sendiri masih swadaya belum ada dari dana desa atau dana lainnnya, kemungkinan besar dana desa (DD) tahap II Desa Arang Sapat akan dikucurkan untuk membantu pembangunan di area lokasi wisata pemandian ulu Kungkai, Selasa (9/7).

BACA JUGA:Anggap Sebagai Ujian, Diintimidasi Karena Numpang Berondol. Pak Marsono : Saya Sudah Maafkan dan Saya Ikhlas

BACA JUGA:Bupati BS Kembali Ingatkan Waspada Longsor di Jalan Lintas Manna-Pagar Alam

" Kalau kini perbaikannya masih swadaya, InsyaAllah tahap ke 2 nanti ada dana bumdes yang akan di salurkan ke pokdarwis untuk kelola wisata" ungkap Hengki.

 

Dilanjutkannya, saat ini kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Arang Sapat tengah mengikuti pelatihan untuk mengelola wisata pemandian Ulu Kungkai. Diharapkannya seusai perbaikan lokasi wisata ini Pokdarwis yang sudah dibekali ilmu dalam mengelola wisata ini bisa memajukan perwisataan di Desa Arang Sapat, dan juga bisa menambah pendapatan.

 

" Saat ini pengurus Pokdarwis Arang Sapat sedang mengikuti pelatihan, kita sebagai pemdes juga akan mensuport pemberdayaan wisata di desa Arang Sapat. Memang saat ini tengah diguyur dibangun, semoga saja dengan pembangunan yang tengah dilakukan bisa menarik wisatawan kembali ke Desa Arang Sapat" lanjutnya. (ndo) 

Sumber: