Lestarikan Budaya Bengkulu Selatan, Dispar BS. Gelar Festival Budaya Ayiak Manna

Lestarikan Budaya Bengkulu Selatan, Dispar BS. Gelar Festival Budaya Ayiak Manna

Kadispar BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.disway

id, - Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS) gelar festival budaya Ayiak Manna, rencananya dipusatkan di Pantai Pasar Bawah, Senin (22/7/2024). Festiival ini diisi berbagai kegiatan, diantaranya lomba reli rakit hias, lomba tari tradisonal Bengkulu Selatan, lomba lagu daerah Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Nasabah Menunggak Di BRI Tais Akan Terkena Ini Apabila Tak Dibayar! Ada 186 Nasabah Nunggak

BACA JUGA:Banjir Melanda Wilayah Sukaraja Seluma, Ratusan Rumah Terendam

Adapun pembukaan festival Ayik Manna dihadiri FKPD Bengkulu Selatan, seluruh kepala OPD dan jajaran. Serta melibatkan seluruh kecamatan dan UMKM binaan Dispar. 

 

Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Bengkulu Selatan (BS), Rendra Febrianto SS.M.Si menuturkan bahwa pihaknya akan menggelar festival budaya Ayiak Manna, dan direncanakan pada tanggal 22 Juli 2024.

 

Festival diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba reli rakit hias dengan pendaptaran Rp 200 ribu per regu melibatkan OPD dan Pemerintah Desa (pemdes)  bisa diberikan kesempatan untuk ikut serta, selanjutnya lomba tari khas Bengkulu Selatan, lomba lagu daerah Bengkulu Selatan,"ungkap Renda kepada awak media, Juma't (5/7/2024).

 

Dikatakan Rendra, event festival ayik Manna ini masuk agenda tahunan, dan sangat disayangkan kegiatan ini tidak dilaksanakan namun diupayakan kegiatan ini semeriah mungkin dilaksanakan secara maksimal. Meskipun terbatas dengan anggaran.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport, SUV Tangguh Teknologi Canggih Kombinasi Sistem Bergerak Secara Otomatis

Ia juga mengakui Festival Ayiak Manna merupakan bentuk kegiatan yang diadakan untuk merayakan dan mempromosikan warisan budaya suatu daerah yang mengkolaborasikan berbagai aktivitas, seperti pertunjukan tarian musik tradisional Bengkulu Selatan, dan lain-lainnya.

Sumber: