Nasabah Menunggak Di BRI Tais Akan Terkena Ini Apabila Tak Dibayar! Ada 186 Nasabah Nunggak

Nasabah Menunggak Di BRI Tais Akan Terkena Ini  Apabila Tak Dibayar! Ada 186 Nasabah Nunggak

Pelayanan di BRI Tais--

radarseluma.disway.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Pasar Tais Kabupaten Seluma mencatat ada 186 nasabah menunggak pembayaran kredit yang sudah disalurkan oleh BRI. Total tunggakan nasabah atau kredit macet mencapai Rp2,3 miliar. 

 

Kepala BRI Unit Pasar Tais, Amrul Efendi menyebutkan 186 nasabah tersebut berasal dari berbagai macam kalangan. Ada petani biasa, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) hingga toke kelapa sawit.

 

Catatan tunggakan tersebut merupakan akumulasi dari empat jenis program kredit yang dimiliki BRI. Yakni Kredit Usaha Rakyat (KUR), Pinjaman Komersil, Pinjaman BRIGuna (Untuk ASN), hingga pinjaman kemitraan. 

 

Sejumlah 186 warga yang tercatat tersebut merupakan nasabah yang sudah tidak membayar lebih dari 4 bulan.

 

“Khusus untuk yang menunggak, dari total 4 program yang kita miliki, ada sekitar 186 nasabah yang tidak membayar tagihan hingga 4 bulan lamanya. Rata-rata dari kalangan pengusaha kelapa sawit dan pedagang,” ungkap Amrul.

 

BACA JUGA:Hujan Deras Sejak Malam, Sebagian Wilayah Sukaraja Banjir

BACA JUGA:Lestarikan Budaya di Kabupaten Bengkulu Selatan, Dispar Gelar Festival Budaya Ayiak Manna

Sedangkan total nasabah yang mengajukan pinjaman selama kurun waktu Januari hingga Juli 2024, Bank BRI Unit Pasar Tais mencatat 4.805 nasabah yang total pinjaman telah disalurkan mencapai Rp248 miliar.

 

Sumber: