Infonya Website Transparasi Paskibraka Seluma Diretas Hacker

Infonya Website Transparasi Paskibraka Seluma Diretas Hacker

Kepala Kesbangkol Dadang --

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Terkait dengan pengumuman hasil seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten tahun 2024 ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Seluma menunggu pengumuman kelulusan yang disampaikan oleh pemerintah pusat melalui aplikasi Transparansi Paskibraka

"Untuk pengumuman hasil seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Seluma kita masih menunggu dari pusat," kata H Dadang Kosasi Kepala Kesbangpol Seluma, kemarin (2/7).

Tidak hanya Kabupaten Seluma, menurut Dadang seluruh daerah saat ini juga belum mengumumkan. Sebagaimana diketahui bahwa Paskibraka akan menjalani karantina pada awal Agustus. Sehingga putra dan putri yang lulus ini nanti bisa mulai melakukan persiapan sebelum menjalani karantina "Ya seluruh daerah juga belum mengumumkan," singkatnya. 

Informasi yang dihimpun kendala ditundanya pengumuman hasil kelulusan tingkat Kabupaten ini dikarenakan Website Transparansi Paskibraka, www.paskibraka.bpip.go.id diretas oleh hacker. Dimana, website paskibraka ini juga tergabung di Pusat Data Nasional (PDN) beberapa waktu lalu diserang “ransomware” oleh hacker.

BACA JUGA: Kasus Tukar Guling Aset Pemda Masih Bergulir, Mantan Kepala BPN Seluma dan Kasi Pengukuran Diperiksa

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024,Mobil SUV Handal Berteknologi Tinggi Fitur Sistem Bergerak Otomatis

Seperti yang dikabarkan setelah pengumuman seleksi tingkat nasional ini maka akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi tingkat Provinsi dan dilanjutkan ke tingkat kabupaten. 

Dijelaskan Dadang, Teddy sudah dipastikan lulus seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bengkulu. Apabila tidak berhasil tingkat nasional maka dia akan menjadi bagian Paskibraka Provinsi Bengkulu. "Ada delapan yang dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. Tetapi saat ini kita belum mengetahui berapa orang yang lulus di tingkat provinsi. Apabila nanti lulus maka akan kita ambil cadangan untuk menjadi bagian Paskibraka Kabupaten," tutupnya.

Untuk dua nama wakil Provinsi Bengkulu yang lolos seleksi Paskibraka pusat adalah Novalian Syaputra dan Amanda Aprilia. Sedangkan untuk Angga Teddy Wijakso dan Tasya Aulia Putri terpilih sebagai cadangan. Kendati demikian Teddy sudah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Seluma dan sudah membuat peluang menjadi Paskibraka pusat sangat dekat.(adt)

 

Sumber: