Ketua APDESI Minta Tindak Tegas Warem! Jangan Dilindungi

 Ketua APDESI Minta  Tindak Tegas Warem! Jangan Dilindungi

Ketua Apdesi SAM Seluma--

 

Akan tetapi, pada akhir bulan November yang lalu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma telah resmi mencabut sertifikat standar atas izin usaha karaoke yang digunakan. Untuk mengelola warung remang remang (Warem) yang berada di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala DPMPPTSP Kabupaten Seluma, Arlan Aksa, SSos. Dimana dikatakannya, bahwa salah satu pengelola bernama Roken, memang telah mendaftar di aplikasi OSS RBA secara mandiri. 

 

BACA JUGA:DKP Usulkan Mesin Penggiling Gabah Ke Bapanas

Namun setelah diberikan waktu untuk mengurus izin Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup ( UKL-UPL ). Pengelola tidak mampu untuk melengkapinya. Sehingga sertifikat standar tersebut dicabut.

 

"Sudah kita berikan waktu untuk melengkapi namun tidak dilengkapi," jelasnya.

 

Selain itu juga, dalam pengelola juga tidak mendapatkan izin rekomendasi dari warga sekitar, Kades dan Camat setempat. Sehingga jika diteruskan maka akan menimbulkan gejolak ditengh masyarakat. Terlebih lagi aktifitas warem juga menjadi atensi Bupati Seluma karena tidak sesuai dengan program Seluma Berbudaya dan Beragama.

 

Maka dari itu usai dilakukan pencabutan izin standar ini, usaha warem tersebut. Otomatis usaha warem bisa dinyatakan ilegal. Namun untuk mengambil tindakannya, Arlan Aksa tidak dapat mengambil keputusan lantaran keputusan penegakan peraturan bukan pada DPMPPTSP. 

 

"Pencabutan sertifikat standar ini juga telah kita sampaikan dan rapatkan. Untuk tindakannya dikembalikan ke Satpol-PP," pungkasnya.(ctr)

Sumber: