Kodim 0408 BS/K Gelar Latbakjatri, Asah dan Tingkatkan Kemampuan Anggota

  Kodim 0408 BS/K Gelar Latbakjatri, Asah dan Tingkatkan Kemampuan Anggota

Anggota Kodim BS-Kaur latihan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Untuk meningkatkan kemampuan menembak prajurit, Kodim 0408 BS/K menggelar Kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I Tahun 2024, kemarin (27/06/2024). Yang mana kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Kipan C Yonif 144/JY, yang di ikuti personel Staf Makodim dan personel koramil jajaran.

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024 SUV Handal Berteknologi Tinggi Fitur Sistem Canggih dan Populer

BACA JUGA:Peluang Tenaga Honorer Sirna, Ternyata Honorer Diangkat Harus Terdaftar Di Database BKN Yang Masuk Tahun 2022

Komandan Kodim 0408 BS/K

Komandan Kodim 0408 BS/K Letkol Czi Bambang Santoso SH.MSDS mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan menembak dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi tugas di lapangan.

 

"Latihan menembak dengan sikap tiarap, berdiri, dan jongkok menggunakan senapan dan pistol. Para peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang teori menembak dan pengetahuan jenis senjata serta cara perawatannya,"ungkap Bambang.

 

Dikatakan Bambang, kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit.

 

"Kegiatan Latbakjatri ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Kodim 0408 BS/K dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dimanapun berada,"pungkas Bambang.

 

Sumber: