Evaluasi Reformasi Birokrasi, OPD di Bengkulu Selatan Diminta Tingkatkan Kinerja RB

Evaluasi Reformasi Birokrasi, OPD di Bengkulu Selatan Diminta Tingkatkan Kinerja RB

Rapat Koordinasi Evaluasi Reformasi Birokrasi Kabupaten Bengkulu Selatan dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Aswan,SH--

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dalam Rangka menindaklanjuti evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi pemerintah Kabupaten BENGKULU SELATAN oleh kementrian PAN RB, pemerintah kabupaten BENGKULU SELATAN melalui Bagian Organisasi Setda, yakni kumpulkan OPD menggelar rapat koordinasi membahas tindak lanjut evaluasi pelaksanaan RB, Selasa (25/6/2024) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah. Yang mana dalam acara Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum  Sekretariat Daerah Kabupaten BENGKULU SELATAN Aswan,SH dan dihadiri sejumlah pejabat yang menjadi koordinator dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten BENGKULU SELATAN mengajak meningkatkan kinerja dalam evaluasi kinerja reformasi birokrasi.

 

"Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut salah satunya mengenai mekanisme penginputan Rencana Aksi RB Kabupaten Bengkulu Selatan pada portal RB Nasional terhitung mulai tanggal 21-28 juni 2024 agar berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,"Asisten Administrasi Umum  Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Aswan.

BACA JUGA:Disprindag Bengkulu Selatan Bina 7.300 UMKM

BACA JUGA:28 Juni, 136 Jemaah Haji Asal Bengkulu Selatan Tiba

Untuk diketahui penilaain tahun 2023 yang lalu nilai RB Kabupaten Bengkulu Selatan mengalami naik kelas dari 47,24 kategori C menjadi 63,2 Kategori B.

 

Ia sangat berharap semua yang hadir dapat melakukan percepatan dan persiapan rencana aksi menetapkan target dan melakukan input ke system yang sudah disiapkan.

 

"Tentu dengan mengalami kenaikan signifikan ini masih banyak catatan yang harus ditindaklanjuti dan dipersiapan semaksimal mungkin sehingga penilai pada tahun 2024 ini dapat meningkat lagi,"pungkas Aswan.(yes)

 

Sumber: