Disprindag Bengkulu Selatan Bina 7.300 UMKM

Disprindag Bengkulu Selatan Bina 7.300 UMKM

Kepala Disprindag Bengkulu Selatan, Binagransyah M.Si Bersama Pegawai Disprindag--

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Pendampingan yang konsisten terhadap sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sangat dibutuhkan agar upaya pemberdayaan dan peningkatan kinerja sektor ekonomi rakyat itu dapat berkelanjutan.

 

Kepala Disprindag Bengkulu Selatan, Binagransyah M.Si menuturkan bahwa di tengah sejumlah tantangan yang ada saat ini upaya peningkatan kinerja sektor UMKM harus dibarengi dengan pendampingan yang berkelanjutan untuk memastikan target pengembangan sektor konomi kerakyatan tercapai

 

"Butuh pemberdayaan perkelanjutan pertumbuhan sektor UMKM. Maka dari itu kita Disprindag melakukan pembinaan,"ungkap Binagransyah 

 

Dikatakan Binagransyah, saat ini sesuai dengan data baha Disprindag Bengkulu Selatan, telah melakukan pembinaan UMK sebanyak 7.300, memiliki NIB 2222, dan total UMKM tercatat dalam  database Disprindag sehanyak 33.077.000.

BACA JUGA: Jalan Lintas Kedurang Bengkulu Selatan Selalu Tergenang Air, Butuh Solusi

BACA JUGA: Lokasi Pabrik Rokok di Desa Selali Ditinjau DPMTSP BS, Dukung Investasi di Bengkulu Selatan

"Sejumlah UMKM segera diantisipasi dengan berbagai upaya agar peningkatan produktivitas sektor UMKM dapat terus dilakukan dalam rangka memperkuat ekonomi kerakyatan dalam mendorong perekonomian nasional, dan pada pelaku UMKM itu sendiri,"ucap Binagransyah.

 

Ia mengakui UMKM memerlukan pendampingan agar para pelaku UMKM dapat naik kelas dan mampu beradaptasi dengan perkembangan pasar dan teknologi.

 

Sumber: