Seluma Krisis Cakada, Partai Besar Kurang Dilirik! Terancam Mendukung Gratis

Seluma Krisis Cakada, Partai Besar Kurang Dilirik!  Terancam Mendukung Gratis

Erwin Oktavian Siap Mengandeng Jonaidi Maju Sebagai Calon Wakil Bupati --

Serta bisa memunculkan poros baru.

 

 Golkar dengan empat kursi yang sekarang disebut-sebut juga akan mengusung Erwin Octavian. Karena ada pertimbangan Meriani mendampingi Rohidin di Pemilihan Gubernur Bengkulu.  Tapi tidak menutup kemungkinan nanti bakal ada manuver, tergantung dengan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar. 

 

BACA JUGA: Mantan Bupati Seluma Murman Efendi Lapor ke Polda Bengkulu, Dugaan Pemalsuan SKT dan Pembohongan Publik

 

Pilkada Seluma head to head antara Teddy dan Erwin bisa saja tidak terjadi apabila Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PDI Perjuangan (PDIP), Gelora, serta Demokrat membentuk poros baru dengan mendorong figur untuk maju di Pilkada Seluma. 

Memang Pilkada 2024 ini banyak yang menilai krisis figur. Tetapi PAN mempunyai kader potensial yaitu Billy Dwitrata untuk diusung sebagai calon bupati maupun wakil bupati Seluma. Billy ini memiliki sebaran suara yang kuat di Dapil 3 Seluma. Dan dirasa akan menjadi perpaduan kuat apabila berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang cukup mendominasi sebaran suara di Dapil 4 Seluma. Kemudian juga PKS memiliki kader potensial yaitu H Suhandi yang juga memiliki pengaruh besar di Dapil 4. Tapi sayang Suhandi belum mendaftarkan diri sebagai calon wakil ataupun calon bupati di PKS. 

Tidak menutup kemungkinan nanti bakal ada poros baru, selain Teddy dan Erwin. Karena jumlah partai yang tersisa masih cukup banyak bahkan bisa mengusung dua calon kepala daerah. 

 

Sementara itu ketua DPC PDI Perjuangan Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil survei. Dan tentunya hasil survei nanti akan menentukan arah dukungan di Pilkada Seluma. "Untuk saat ini kita masih menunggu hasil survei. Yang jelas yang akan diusung nanti adalah apa yang diinginkan masyarakat," kata Nofi, kemarin. 

 

BACA JUGA:Bupati BS Didukung Kreatifitas Anak, Happy International Children's Day

BACA JUGA:Dewan Bengkulu Selatan Minta Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Merata

Disampaikan Nofi saat ini tengah dilakukan survei terhadap enam nama yang mendaftar di PDI Perjuangan Seluma. Yaitu Teddy Rahman, Erwin Octavian, Nofi Eriyan Andesca, Dodi Sukardi, Ikhsan, dan Tenno Heika.(adt)

Sumber: