Biaya Perpisahan PAUD 3 Putri Dipatok Rp 550 Ribu, Wali Murid Protes

 Biaya Perpisahan PAUD 3 Putri Dipatok Rp 550 Ribu, Wali Murid Protes

PAUD tetapkan uang perpisahan sampai 550 ribu--

 

TALO , Radarseluma.Disway.id, - Rencana pelaksanaan perpisahan anak usia Dini (PAUD) Tiga Putri Talo mendapat protes. Pasalnya, rencana perpisahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2024 mendatang, ditetapkan biayanya Rp. 550 ribu.

Penetapan biaya 550 ribu rupiah ini mendapat protes dari wali murid. 

BACA JUGA:Ferrari 458 Sport Balap Warna Putih Tampil Memukau Mobil Desain Canggih dan Fitur Sistem Terbaru

BACA JUGA:Ferrari 458 Sport Balap Warna Putih Tampil Memukau Mobil Desain Canggih dan Fitur Sistem Terbaru

Ssalah satunya warga Kelurahan Masmambang Syahrul Adha dikonfirmasi kemarin (30/5) membenarkan bahwa guru PAUD meminta kepada wali murid biaya perpisahan hingga Rp 550 Ribu. ''Saya ada cucu sekolah di PAUD Tiga Putri. Diminta biaya perpisahan sampai 550 ribu. Saya tidak terima permintaan tersebut karena biaya perpisahan yang cukup tinggi. Anak saya saja perpisahan SMP  biaya perpisahannya tidak sampai begitu,''ujarnya. 

Aneh jika biaya  perisahan anak PAUD sampai 550 ratus ribu, dinilainya tidak masuk di akal.

Rencana perpisahan akan dilaksanakan di PAUD Asyifa di Desa Napal Melintang  diikuti 12 PUAD.

''Besarnya biaya perpisahan tersebut saya tidak terima. Biayanya cukup tinggi tidak sewajarnya biaya perpisahan anak PAUD sampai 550 ribu rupiah,''tegasnya. 

 

Terkait informasi tersebut Radar Seluma konfirmasi Guru PAUD Tiga Putri. Disampaikan Hurusti jumpah biaya tersebut merupakan hasil kesepakan wali murid. ''Sebelum kami musyawarah dengan wali murid, kami rapat PC terlebih dulu. Kemudian kami rapat bersama wali murid dan wali murid sepakat dengan hasil rapat tersebut. Waktu rapat wali murid memang orang tua siswa baik kakeknya tidak hadir dalam musyawarah sehingga tidak mengetahui kesepakan dalam rapat tersebut. Biaya yang dipungut wali murid sesuai dengan kesepakan dalam rapat bersama wali murid seperti biaya tenda, biaya panggung, biaya sewa baju, biaya orgen tunggal dan kursi biaya makan minum itu sesuai dengan anggaran yang ada. Tidak kami buat-buat saja sesuai dengan kesepakan dan berita acara,''jelasnya. 

BACA JUGA: Lakukan Variasi Produk, Bank Muamalat Incar Pertumbuhan Tabungan Haji Dua Digit

BACA JUGA:Peringatan HLUN Ke 28, Kesehatan Lansia Di Seluma Terus Diperhatikan

 

Sumber: