Peringatan HLUN Ke 28, Kesehatan Lansia Di Seluma Terus Diperhatikan

Peringatan HLUN Ke 28, Kesehatan Lansia Di Seluma Terus Diperhatikan

Senam Lansia.--

 

 

 

PEMATANG AUR - Peringatan hari lanjut usia Nasional (HLUN) ke 28 yang jatuh tepat, Rabu, tanggal 29 Mei 2024. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos mengatakan bahwa dalam perayaan ini kita harapkan bersama untuk meningkatkan kepedulian kepada lansia yang ada di kabupaten Seluma.

 

Selama ini beberapa program di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma di faskes yang di Kabupaten Seluma rutin melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi lansia serta senam lansia gencar dilakukan setiap hari Jumat di faskes seluruh Kabupaten Seluma.

 

" Beberapa diantaranya kita sudah melakukan program seperti pemeriksaan kesehatan serta secara rutin memberikan pelayanan tentang kesehatan bagi lansia, selain itu peringatan HLUN ini salah satu upaya menghargai peran penting dan strategi para lanjut usia di Kabupaten Seluma dalam kiprahnya memajukan Kabupaten Seluma. Harapan kedepannya Posyandu Lansia terus berjalan setiap bulannya

Perhatian dan Upaya untuk kesehatan Lansia lebih maksimal sehingga Lansia Terawat, Lansia Sehat" jelas Rudi, Kamis (30/5).

 

Sementara itu, Seperti halnya yang dilakukan oleh Puskesmas Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat. Dikatakan Kepala Puskesmas Ely Fitria, S.Tr.Keb melalui Penanggung Jawab Program Lansia Prolanis Ns.Febri Ikram.S.Kep bahwa memang program kepedulian terhadap lansia terus dilakukan sejak lama. 

BACA JUGA:Harga Beras Di Seluma Naik Lagi !!!!!!

BACA JUGA:Lansia Seluma Ini Dituntut 7 Tahun Penjara! Ini Perbuatannya, Sangat Memalukan

 

Sumber: