Biognosys Luncurkan Teknologi Pengayaan Plasma P2, Untuk Proteomik Plasma di ASMS 2024

 Biognosys Luncurkan Teknologi Pengayaan Plasma P2, Untuk Proteomik Plasma di ASMS 2024

Metode proteomik plasma P2 yang baru ini mencapai cakupan proteom sebesar 7.000 protein--

Metode pengayaan Proteomik Plasma P2 dari Biognosys didasarkan pada alur kerja tipe partikel tunggal, sumur tunggal, yang menggabungkan kimia permukaan yang dioptimalkan dengan sistem buffer baru yang menstabilkan protein corona labil yang terbentuk di sekitar partikel dalam plasma darah. P2 memperkaya protein dengan kelimpahan rendah di lapisan mahkota lunak sekaligus secara efektif memperoleh protein plasma yang berlimpah. Pendekatan ini bekerja dalam format sumur tunggal yang menguntungkan throughput dan reproduktifitas kuantitatif. P2 memberikan keduanya, kedalaman yang luar biasa, dan tingkat penemuan palsu yang rendah dengan biaya per sampel yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan sistem proteomik kompleks tinggi berbasis afinitas. Selain itu, P2 mencapai kualitas data yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode berbasis afinitas, yang pasti mengalami masalah epitop cross-talk.

 

Metode P2 mencapai pengayaan plasma tertinggi yang pernah dilaporkan dengan faktor pengayaan 10 kali lipat dibandingkan dengan plasma yang tidak diolah pada platform Bruker timsTOF® HT dengan metode dia-PASEF 4D, dan pemrosesan data dengan Spectronaut 19. Spectronaut versi terbaru ini telah sekarang telah dilatih secara ekstensif dan dioptimalkan untuk data MS/MS platform timsTOF. Berkat penggunaan gradien LC pendek berdurasi 17 menit pada platform Bruker timsTOF® HT, metode P2 membuka kemungkinan baru untuk studi penemuan kesehatan populasi skala menengah hingga besar dengan kedalaman ekonomi terjangkau.

 

Metode Pengayaan Plasma P2 akan tersedia sebagai layanan penelitian kontrak dari fasilitas Biognosys di Schlieren, Zurich di Swiss dan di Newton, Massachusetts di Amerika Serikat, melalui platform proteomik TrueDiscovery yang tidak memihak. Untuk pengguna akhir fasilitas yang dilengkapi dengan timsTOF HT atau platform spektrometri massa berkinerja tertinggi lainnya, metode ini kini juga tersedia sebagai opsi lisensi untuk penggunaan internal.

 

BACA JUGA: Pembagian Seragam Sekolah Gratis di Seluma, Rencana Dibagikan Agustus

BACA JUGA:Ferrari Siapkan Hypercar Segara Diluncurkan Populer Pasar Otomotif Australia Tahun 2024 Desain yang Menawan

Di bawah kemitraan strategis yang diumumkan sebelumnya antara Biognosys dan Alamar Biosciences , Biognosys kini juga akan menawarkan kombinasi opsional proteomik plasma spektrometri massa berbasis P2 dengan panel proteomik NULISA sensitivitas ultra-tinggi mid-plex yang ditargetkan oleh Alamar. Pendekatan terpadu dan saling melengkapi ini memungkinkan akses yang paling kuantitatif dan lengkap ke proteom plasma dengan menggabungkan proteomik penemuan DIA-MS yang tidak memihak dengan uji Alamar NULISA tingkat menengah dan tinggi yang sangat spesifik dan ultra-sensitif untuk protein dengan kelimpahan rendah seperti sitokin, kemokin dan biomarker protein penyakit penting dari plasma untuk penelitian penyakit peradangan sistem saraf pusat.

Sumber: