Gubernur Bengkulu Wacanakan Peringatan HUT Tiga Kabupaten Digeser

Gubernur Bengkulu Wacanakan Peringatan HUT Tiga Kabupaten Digeser

Peringatan HUT Kabupaten Digeser--

 

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah berencana akan menggeser peringatan hari lahir tiga kabupaten yaitu Mukomuko, Seluma, dan Kaur. Menurutnya wacana tersebut akan segera dibahas. Apapun nanti hasilnya tergantung dengan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di tiga kabupaten ini. "kabupaten Mukomuko, Seluma, dan Kaur dibentuk dengan satu undang-undang. Yaitu Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003. Oleh karena itu tiga kabupaten ini melaksanakan peringatan HUT serentak," kata Rohidin saat menyampaikan sambutan pada paripurna istimewa HUT Seluma ke 21.

 

Hal tersebut juga sekaligus mengklarifikasi alasan Rohidin jarang hadir saat pelaksanaan peringatan HUT Kabupaten Seluma. Untuk kapan peringatan HUT Seluma menurut Rohidin bisa diselenggarakan atau dipaskan jadwalnya dengan kapan bupati dilantik. "Siapapun gubernurnya saya sampaikan akan sulit untuk hadir di tiga tempat sekaligus. Oleh karena itu perlu dibahas bersama terkait dengan wacana ini," singkatnya.

 

Meskipun perayaan HUT digeser menurut Rohidin hal ini tidak akan bertentangan dengan Undang-Undang tentang pembentukan Kabupaten Mukomuko, Seluma, dan Kaur. "Akan segera kita bahas. Kita bahas bersama. Dan itu menurut saya tergantung nanti bagaimana aspirasi masyarakat Seluma," jelas Rohidin.

 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seluma yang ke 21, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma menggelar Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di Gedung DPRD kabupaten Seluma Kamis (23/5).

BACA JUGA:New Fortuner Sport 2.4 Tipe G 4×2 MT Harga Spesial Bulan ini Rp.575 Juta Memiliki Fitur Sistem Terbaru

BACA JUGA:Mencuri Beras, Anggota Satpol dan Juru Masak di Rumah Dinas Bobby Nasution, Jadi Tersangka

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Seluma, Sugeng Zonrio, SH didampingi Waka II Samsul Aswajar dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Seluma, Rapat paripurna ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, perwakilan kepala daerah, perwakilan ketua DPRD dari kabupaten tetangga, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma H Hadianto, tokoh agama, masyarakat, Ormas, dan seluruh undangan yang hadir.

 

Sumber: