Akhirnya Gubernur Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Seluma, HUT Seluma ke 21

Akhirnya Gubernur Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Seluma, HUT Seluma ke 21

Gubernur Bengkulu hadiri Sidang Istimewa DPRD Seluma--

“Untuk mewujudkan prioritas kinerja kami telah melakukan kebijakan kolaborasi termasuk melaksanakan beberapa langkah strategis sehingga diperoleh hasil yang membanggakan. Pada tahun lalu hasil pemeriksaan BPK terhadap anggaran tahun 2022 kita meraih opini wajar tanpa pengecualian. Tidak hanya itu saat yang bersamaan Sakip kita mendapatkan nilai B," paparnya.

 

BACA JUGA: REDEX, Exclusive Partner TNBX in Malaysia, Support the Malaysia Green Attribute Trading System (mGATS)

 

Tidak hanya itu bupati juga menyampaikan ke depan fokus pemerintah daerah adalah melakukan penurunan angka kemiskinan dan tetap meningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Seluma yang saat ini sudah mulai meningkat. 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan dan dibenahi lagi di Kabupaten Seluma. Dikatakan oleh Rohidin pada tahun 2020 lalu terjadi pandemi Covid-19. "Kami dilantik pada tahun 2021 saat ini fokus APBD digunakan untuk pemulihan ekonomi. Bahkan pemulihan ekonomi ini berlangsung hingga tahun 2023. Dan baru tahun ini APBD sudah mulai bisa difokuskan," imbuh Gubernur Bengkulu. 

BACA JUGA: Kasus Tukar Guling Aset Seluma, Saksi Semakin Banyak, Mantan Pegawai BPN BS dan Mantan Sekwan Diperiksa

Rohidin menjelaskan ada sejumlah pembangunan fisik yang akan digelontorkan oleh pemerintah provinsi Bengkulu untuk pembangunan di Kabupaten Seluma. Salah satunya adalah pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang diproyeksikan operasi dalam tahun ini. Tidak hanya itu pemerintah provinsi juga akan membangun jalan dari Padang Capo menuju ke Pasma Air Keruh.(adt)

 

Sumber: