Terkonfirmasi, Presiden dan Menlu Iran Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Terkonfirmasi, Presiden dan Menlu Iran Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Suasana pencarian helikopter Presiden Iran yang jatuh--

Kabar terbaru ini muncul selang beberapa menit setelah tim penyelamat berhasil menemukan lokasi jatuhnya helikopter tersebut.

 

 

"Helikopter Presiden Raisi terbakar habis dalam kecelakaan itu... sayangnya, semua penumpang dikhawatirkan tewas," kata seorang pejabat Iran.

 

Raisi dan para pejabat lainnya baru saja kembali dari provinsi barat laut Iran, Azerbaijan Timur, pada Minggu (19/05) malam ketika kecelakaan itu terjadi. Raisi berada di sana untuk meresmikan sebuah bendungan, bersama dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Minggu (19/05).

 

BACA JUGA:171 JCH Asal Seluma Beribadah di Ar Raudhah

 

Setelah bergulat dengan kondisi cuaca buruk yang menyulitkan upaya pencarian itu, pada Senin (20/05) dini hari, TV Pemerintah Iran melaporkan bahwa tim pencari berhasil menemukan reruntuhan helikopter yang membawa Raisi dan para pejabat lainnya.

 

Kepala Bulan Sabit Merah Iran mengatakan pada Senin (20/05) bahwa "helikopter telah ditemukan" dan tim penyelamat segera bergerak mendekati lokasi. Pirhossein Koolivand menambahkan bahwa "situasinya tidak baik."

 

TV pemerintah IRIB mengatakan helikopter itu milik Bulan Sabit Merah Iran pada Minggu (19/05). Helikopter yang ditumpangi Raisi jatuh di sebuah lokasi terpencil di Iran utara, akibat cuaca buruk.

 

Sumber: