Jembatan Hanyut, Pokdarwis Bangun Ulang Wisata Pemandian Sungai Kungkai

Jembatan Hanyut, Pokdarwis Bangun Ulang Wisata Pemandian Sungai Kungkai

Wisata desa arang Sapat pasca diterjang banjir--

 

 

radaseluma.diaway.id, ARANG SAPAT - Jembatan bambu di Wisata Desa Arang Sapat Kecamatan Lubuk Sandi yang hanyut tersapu arus akibat meluapnya Sungai Ulu Kungkai beberapa saat lalu kini tengah diperbaiki Pokdarwis Desa ARANG SAPAT.

 

Jembatan tersebut merupakan hasil buatan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Arang Sapat yang dikerjakan secara gotong royong.

 

Jembatan tersebut diterpa banjir karena sungai meluap Kamis (18/4) jam 16.00 WIB beberapa saat lalu. Kondisi jembatan yang sudah dibuat oleh kelompok Pokdarwis beberapa bulan lalu itu kondisinya sudah lapuk dan rusak parah sehingga dengan mudah hanyut tersapu sungai saat sedang meluap.

 

BACA JUGA: Ibu berusia 58 Tahun, Warga Arang Sapat Seluma Tenggak Racun Rumput. Sempat Diselamatkan

BACA JUGA:Suryadi Ditahan, Syahrudin Jabat Pjs Kades Arang Sapat

 

Sebelumnya sudah ada rencana dengan pihak pemerintah desa untuk membuat jembatan permanen atau jembatan yang terbuat dari kerangka baja.

 

Dikatakan Kepala Desa Arang Sapat, Hengki bahwa Kalau saat ini belum bisa dibangun karena menunggu surat register dari bagian hukum Pemda Seluma, kalau surat itu sudah keluar baru bisa di biayai pemdes melalui dana desa. 

Sumber: