Warga Ulu Talo Tolak Penambangan Emas! Disebut Tambang Emas Terbesar di Indonesia

  Warga Ulu Talo Tolak Penambangan Emas! Disebut Tambang Emas Terbesar di Indonesia

Hutan Seluma yang masih asri akankan dirusak oleh tambang emas--

 

 

TALO, Radarseluma.Disway.Id - Warga Ulu Talo disebut menolak dibukanya tambang emas di Kecamatan Ulu Talo. Alasan masyarakat menolak tambang yang disebut terbesar di Indonesia ini,  nanti tambang emas tersebut akan merusak ekosistem alam dan habitatnya. 

Apalagi pembukaan tambang emas juga diketahui belum lengkap perizinannya.

 

BACA JUGA:Seleksi PPK di Seluma Menggunakan Sistem CAT

BACA JUGA:Bupati Seluma Pinjamkan Eks Gedung Perpustakaan ke Bawaslu Seluma

Hal tersebut disampaikan salah satu perwakilan warga  Aa Syahori, SH ketika dikonfirmasi Radar Seluma.

Syahhori mengatakan masyarakat khususnya di Talo menolak tambang emas. ''Salah satu alasan kami menolak tambang emas tersebut, karena akan berdampak kepada masyarakat  terutama sungai Air Talo dan Sungai Air Alas akan tercemari. Sementara sungai tersebut salah satu sumber kehidupan masyarakat. 

Kebutuhan akan air  air bersih warga berasal dari sungai itu. Kemudian habitan di hutan akan rusak dengan adanya pembukaan tambang mas di Ulu Talo. Bahkan binatang buas akan turun ke desa-desa. Untuk itu, kami harap pihak terkait harus kaji ulang rencana buka tambang ini,''tegasnya.

 

 

Masyarakat berharap kepada pihak terkait untuk melakukan kajian ulang soal tambang mas yang faktor yang terutama aliran sungai akan tercemari dan habitat hutan akan rusak. 

 

Sumber: