Seleksi PPK di Seluma Menggunakan Sistem CAT

Seleksi PPK di Seluma Menggunakan Sistem CAT

Ketua KPU Seluma Henri Arianda--

 

PASAR TAIS, Radar.Seluma.disway.id - Sebelumnya sempat ada informasi bahwa seleksi tertulis calon Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati, Walikota, dan Gubernur akan dilakukan manual. Mengingat waktu dan juga keterbatasan fasilitas. Namun ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma Henri Arianda, SP menyampaikan untuk seleksi tertulis PPK dipastikan menggunakan sistem Computers Asisted Test (CAT). Kemudian Henri juga menyampaikan tidak ada perlakuan khusus bagi mantan anggota PPK yang bertugas saat Pemilu lalu.

 

"Untuk pendaftaran PPK hari ini (kemarin) sudah mulai kita umumkan. Ya betul untuk tahapan rekrut PPK dan PPS ini beririsan dalam hal ini kita dituntut untuk bekerja maksimal. Apalagi nanti Insya Allah akan kita lakukan secara CAT. Tentunya ada sejumlah fasilitas yang kita perlukan seperti komputer. Sehingga nanti akan ada beberapa pihak yang kita minta untuk bekerja sama. Terutama pihak sekolah," keta Henri, kemarin (22/4).

BACA JUGA:Bersama Tokoh Masyarakat, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE Akan Patenkan Pakaian Adat Seluma

BACA JUGA:Mukjizat Nabi Idris AS Salah Satunya Menjadi Arsitektur Pertama Dunia

BACA JUGA:Prestasi, Kabupaten Seluma Raih Penghargaan ke Dua Penyelenggaran Satu Data Indonesia, se Provinsi Bengkulu

Untuk menunjang tahapan seleksi CAT Henri menyampaikan setidaknya ada empat lokasi seleksi yang disebar di empat Dapil. Dan kemungkinan tempat pelaksanaannya nanti bekerja sama dengan sekolah yang memang secara fasilitas menunjang untuk pelaksanaan CAT. 

 

Kemudian disampaikan Henri, mantan anggota PPK yang pernah bertugas di Pemilu lalu juga diberikan kesempatan untuk kembali bergabung menjadi bagian Adhoc. "Dalam sistem rekrutmen ini kita transparan. Tidak ada yang mendapatkan perlakuan khusus. Mungkin yang membedakan nanti adalah pengalaman dan juga pengetahuan dalam menjalankan tugas," tutupnya.(adt)

 

Sumber: