Tinggai 86 Peserta Seleksi Paskibraka Seluma, 78 Gugur

Tinggai 86 Peserta Seleksi Paskibraka Seluma, 78  Gugur

Seleksi Paskibraka Seluma--

Dadang juga mengatakan, dari jumlah 159 peserta calon Paskibraka tahun 2024. Kembali mengikuti tahapan seleksi. Yakni seleksi tes sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di ruang rapat kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma. Dalam seleksi tersebut dilaksanakan selama 2 hari. Yakni, dimulai dari tes wawasan kebangsaan dan Tes Intelegensia Umum (TIU). Dengan menggunakan smartphone masing-masing para peserta.

 

BACA JUGA:Mobil Honda All New Brio SUV Tangguh dan Handal Desain Simpok dengan Kompak Fitur Sistem Terbaru Harga Relatif

 

"Pada tes CAT dari 159 peserta. Ada sebanyak 23 peserta calon Paskibraka yang gugur dalam seleksi tes CAT," ujarnya.

 

Hingga Sabtu (20/4) para peserta calon Paskibraka kembali mengikuti seleksi tes Kesehatan yang juga dilaksanakan di GOR Kabupaten Seluma. Dalam seleksi kesehatan. Dari sebanyak 137 peserta yang mengikuti. Terdapat 78 Peserta yang kembali gugur. Sehingga menyisakan sebanyak 86 peserta calon Paskibraka yang lulus dan kembali akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

 

"Besok, 86 peserta kembali akan mengikuti seleksi Parade yang masih akan digelar di GOR Kabupaten Seluma. Masih dalam seleksi sistem gugur," tegasnya.

 

Hingga pada Selasa (23/4) para peserta kembali akan mengikuti seleksi PBB yang dilaksanakan di GOR Kabupaten Seluma. Pada Rabu (24/4) para peserta kembali akan mengikuti seleksi Samapta yang direncanakan akan digelar di lapangan bola Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota.

 

"Untuk hari terakhir pada Kamis (25/4) peserta nantinya akan mengikuti seleksi kepribadian yang menyangkut minat bakat dan kepribadian," tegasnya.

 

Terkait dengan kelulusan pengumuman terhadap para seleksi calon Paskibraka tahun 2024. Nantinya para panitia terlebih dahulu akan mengirimkan sebanyak 5 pasang peserta yang akan mengakili Kabupaten Seluma untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Bengkulu.

Sumber: