Perusahaan HKSTP Pamerkan Teknologi AI Terbaru di InnoEX 2024, Pameran Elektronik Hong Kong

Perusahaan HKSTP Pamerkan Teknologi AI Terbaru di InnoEX 2024,  Pameran Elektronik  Hong Kong

Paul Chan, Sekretaris Keuangan HKSAR, Lillian Cheong, Wakil Sekretaris Inovasi, Teknologi dan Industri HKSAR, didampingi oleh Ir Dr HL Yiu, Chief Corporate Development Officer HKSTP, mengunjungi stan HKSTP di InnoEX untuk melihat pencapaian penelitian da--

 

Bekerja sama dengan universitas-universitas global, 14 laboratorium penelitian AI dan robotika di bawah "AIR@InnoHK" InnoHK akan menunjukkan beberapa solusi paling canggih di InnoEX.

 

InnoEX tahun ini mengumpulkan solusi inovatif kelas dunia, menampilkan perusahaan sains dan teknologi dari lebih dari 13 negara dan wilayah, termasuk Hong Kong, Tiongkok Daratan, Kanada, Prancis, India, Polandia, Thailand, Inggris, dan banyak lagi.

 

Kompetisi start-up pitching andalan HKSTP, EPiC, juga akan mencapai puncaknya dengan Grand Final pada tanggal 26 April di puncak International Commerce Centre yang ikonik di Hong Kong. 74 start-up global teratas yang mencapai babak final akan bersaing untuk mendapatkan potensi investasi sebesar USD 45 juta. Hal ini mencakup investasi modal ventura hingga USD 5 juta, hadiah uang tunai sebesar USD 240.000, dan peluang kolaborasi komersial. Perusahaan rintisan yang berpartisipasi dapat memanfaatkan ekosistem HKSTP yang tak tertandingi sebagai batu loncatan untuk memanfaatkan peluang besar di Tiongkok Daratan, Asia, dan pasar luar negeri lainnya.

 

Beberapa produk dan solusi terbaru yang dipamerkan perusahaan mitra HKSTP di InnoEX antara lain:

 

Solusi Kota Cerdas

 

Transformasi Cerdas untuk Bangunan Lama dan Baru: Realisasi bangunan pintar yang komprehensif - Solusi bangunan pintar Neuron Digital dirancang untuk berbagai aplikasi, menampilkan modul khusus yang dapat berinteraksi dengan 5G atau IoT. Sistem ini mengumpulkan data tentang suhu, kelembapan, kualitas udara, hunian ruang, dll. Dengan mengintegrasikan AI dengan kembaran digital, Neuron Digital menawarkan model virtual 3D terperinci dari lingkungan internal dan eksternal bangunan. Hal ini memungkinkan pengembang, operator gedung, dan tim manajemen fasilitas untuk memantau dan mengoptimalkan pengoperasian fasilitas dengan mudah, sehingga menghasilkan penghematan energi yang signifikan, meningkatkan efisiensi manajemen gedung, keberlanjutan, dan dengan demikian berkontribusi terhadap lingkungan hidup yang lebih baik.

 

BACA JUGA: Gas LPG di Seluma Masih Langka, Ada yang Jual 35 Ribu

BACA JUGA: Anggaran Cuma 25 Juta, Pengiriman Atlet Seluma di Popda 2024 Bisa Batal?

Sumber: