Hitung-Hitungan Kekuatan di Dapil 4 Untuk Pilkada Seluma 2024 dengan DPT 51.158

Hitung-Hitungan Kekuatan di Dapil 4 Untuk Pilkada Seluma 2024 dengan DPT 51.158

--

radarseluma.disway.id Calon Bupati dan Wakil Bupati Seluma pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November nanti harus memiliki pengaruh atau kekuatan di empat daerah pilih (Dapil) yang ada di Kabupaten Seluma.

 

Khususnya di Dapil 4, Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, dan Lubuk Sandi. Karena jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tiga kecamatan ini merupakan paling banyak di antara Dapil 1, 2, dan 3.

 

Ada 51.158 pemilih yang masuk DPT di Dapil 4. Sangat sayang apabila pada Pilkada nanti Dapil 4 hanya mengincar kursi wakil bupati padahal peluangnya sangat besar.

 

Tidak hanya itu, jika kompak masyarakat di Dapil 4 ini bisa mengusung sendiri calon bupati dan wakil bupati melalui jalur independen.

 

Karena KPU sudah mengumumkan syarat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati harus memiliki minimal 15.674 KTP dukungan.

 

Sejauh ini dari Dapil 4 baru Nofi Eriyan Andesca yang disebut-sebut bakal maju sebagai Calon Bupati Seluma.

 

Secara hitung-hitungan Nofi ini menguasai tiga kecamatan di Dapil 4. Istrinya dari Kecamatan Sukaraja, Nofi lahir di Kecamatan Lubuk Sandi dan kesehariannya berada di lingkungan Kecamatan Air Periukan. 

 

Sumber: