Wisata Bendungan Seluma Minim Fasilitas Lagi-lagi Sampah Pengunjung Berserakan

Wisata Bendungan Seluma Minim Fasilitas Lagi-lagi Sampah Pengunjung Berserakan

Radar Seluma. Disway.id. Sangat di sayangkan Bendungan Seluma dipenuhi Sampah berserakan--

Bendungan Seluma. Radar Seluma. Disway.id - Wisata bersejarah Bendungan Seluma yang terletak di Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma Kabupaten Seluma yang di bangun pada zaman Presiden Soeharto yang di resmikan pada tahun 1982 dengan tujuan untuk melaksanakan salah satu program Presiden Soeharto yaitu swasembada pangan sehingga Bendungan Seluma yang di resmikan pada tahun 1982 tersebut mampu mengairi persawahan hingga ratusan hektare singgah saat ini masyarakat Kabupaten Seluma bisa bercocok tanam sawah 2 kali dalam setahun.

BACA JUGA:Lebaran Ke 4 Pantai Pasar Seluma Tetap Ramai Di Kunjungi Pengunjung.

Maka sejak di resmikan Bendungan menjadi daya tarik pilihan alternatif untuk berwisata dan berlibur bersama keluarga tercinta, Bendungan Seluma selalu ramai di kunjungi pengunjung setiap hari Minggu dan hari-hari besar Nasional seperti hari raya idul Fitri, hari Raya idul Adha dan tahun baru.
Hanya saja sedikit disayangkan Bendungan Seluma tidak di kelola dengan baik oleh Itansi terkait sehingga Bendungan Seluma yang memiliki daya tarik tersendiri tidak begitu membuat nyaman para pengunjung karena minim fasilitas.
 
 
Hal tersebut seperti yang di katakan salah satu pengunjung dari Kabupaten Kepahyang Arianto (35) yang berlibur bersama keluarga menuturkan memang sengaja datang ke Seluma untuk melihat Bendungan Seluma yang bersejarah ini namun sedikit di sayangkan Bendungan minim fasilitas 
 
"Kami dari Kepahiang bang mau ke Mana Bengkulu Selatan sengaja mampir ke Bendungan Seluma untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan Bendungan Seluma bersama keluarga ya tempat sejuk tapi sedikit di sayangkan Bendungan Seluma ini kalau di perhatikan kurang perhatian dari pemerintah terkait kalau kita perhatian sangat minim fasilitas seperti tempat duduk kalau saja fasilitas nya di kelola dengan baik pasti Bendungan Seluma akan bisa lebih menarik seperti di Bangun fasilitas tempat duduk yang unik-unik di tata tamannya dengan tanaman-tanaman bunga yang rapi tentu akan lebih menarik lagi" ujarnya. 
 
Disisi lain ada satu hal yang sangat memperihatinkan yang selalu terjadi di Bendungan Seluma setiap hari-hari besar seperti hari raya idul Fitri yaitu sampah-sampah banyak berserakan hampir di setiap sudut lokasi Bendungan Seluma akibat ulah pengunjung yang membuat sampah makanan di sembarangan tempat bahkan tidak jarak sampah-sampah tersebut berjatuhan ke Air bendungan Seluma tentu hal tersebut bisa membuat Air bendungan Seluma tercemar.
Hal tersebut sangat di sayangkan sekali jika saja fasilitas di Bendungan Seluma tersebut dilengkapi seperti tempat duduk, tempat sampah dan dipercantik dengan taman-taman bunga bisa saja dapat mendatangkan PAD bagi daerah, semoga ini menjadi perhatian Itansi terkait. (djl)

Sumber: