Transformasi Ekonomi Menuju Kemandirian Pangan dan Perekonomian Berdaya Saing

Transformasi Ekonomi Menuju Kemandirian Pangan dan Perekonomian Berdaya Saing

Bupati BS, Gusnan ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Bengkulu Selatan tahun 2025-2045 di Gedung Pola Bappeda Litbang--

Dikatakan Fikri, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJPD yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Bappeda Litbang kemarin (3/4/2024) dilaksanakan di Gedung Pola Bappeda Litbang. Visi tersebut tentunya sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045, yaitu "Mewujutkan Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan".

 

"Perancangan RPJPD membutuhkan proses yang panjang dengan mengakomodasi pendapat dan usulan berbagai kalangan dan itu harus merujuk pada arah pembangunan nasional,"beber Fikri.

BACA JUGA: Ikuti 7 Cabor di Popda Bengkulu, Disparpora Seluma Ada Anggaran 25 Juta

BACA JUGA:Rekomendasi, Motor Listrik Oyika Indonesia: Solusi Ramah Lingkungan dan Ekonomis untuk Para Ibu!

Sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk setiap jangka waktu 5 (lima) tahunan. Dalam rangka memenuhi amanat peraturan perundang-undangan serta sebagai upaya pengintegrasian perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan nasional maupun daerah lainnya, maka disusun RPJPD Kabupaten Bengkulu Selatan untuk periode tahun 2005-2025.

 

"Inti RPJPD merupakan dokumen penting dalam perencanaan pembangunan daerah jangka panjang,"kata Fikri.(yes)

Sumber: