Bukti Bahwa Al-Quran Memang Dari Allah SWT, Bukan Karangan Muhamad.

Bukti Bahwa Al-Quran Memang Dari Allah SWT, Bukan Karangan Muhamad.

Kajian Islam. Al-Qur'an merupakan kitab Suci umat Islam --

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Al-Qur'an merupakan kitab Suci umat Islam yang diturun Allah SWT kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW melalui Malaikat Jibril pada 17 Ramadhan sebagai petunjuk bagi bagi seluruh umat manusia.
Akan tetapi masih banyak orang tidak percaya akan kebenaran Al-Qur'an salah satunya seorang Murtadin yang menjadi Pendeta hingga menyebarkan fitnah bahwa Al-Qur'an merupakan karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW sehingga ia membolak-balik isi Al-Qur'an serta melencengkan isi-isi Al-Qur'an.
 
Apakah bukti bahwa Al-Qur'an adalah Allah SWT yang di turunkan kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW melalui Malaikat Jibril dan bukan karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW.
 
 
Bukti pertama:
 
Nabi Muhammad Rasulullah SAW merupakan orang yang tidak pandai baca tulis apalagi mengenal tentang ilmu-ilmu pengetahuan Ekonomi, Politik, Matematika dan sejarah
akan tetapi meskipun Nabi Muhammad Rasulullah SAW tidak bisa baca tulis Rasulullah merupakan orang yang cerdas mudah menerima setiap Wahyu yang Allah SWT wahyukan kepadanya. Maka jelas bahwa Al-Qur'an dari Allah SWT bukan karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW sebab bagaimana mungkin seorang yang buta huruf yang tidak mengenal ilmu sama sekali bisa bicara hukum kenegaraan, undang-undang kemasyarakatan, akhlak, sosiologi, dan ratusan kalimat bijak secara spontan dengan bahasa yang memukau ahli bahasa Arab.
Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Yasin ayat 69-70 berbunyi:
 
وَمَا عَلَّمْنٰهُ الشِّعْرَ وَمَا يَنْۢبَغِيْ لَهٗ ۗاِنْ هُوَ اِلَّا ذِكْرٌ وَّقُرْاٰنٌ مُّبِيْنٌ ۙ
 
لِّيُنْذِرَ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكٰفِرِيْنَ
Artinya:
 
"Dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah pantas baginya. Al-Qur’an itu tidak lain hanyalah pelajaran dan Kitab yang jelas, agar dia (Muhammad) memberi peringatan kepada orang-orang yang hidup (hatinya) dan agar pasti ketetapan (azab) terhadap orang-orang kafir" ( QS Yasin : 69-70)
 
 
Bukti kedua:
 
Di dalam Kitab Suci Al-Qur'an banyak terdapat tentang sejarah para Nabi sejak Nabi Adam AS hingga Nabi Isa AS secara lengkap dan rinci
Bahkan di dalam Al-Qur'an seorang Pendeta sangat merasa bersyukur sebab di dalam Al-Qur'an ada pembelaan terhadap kesucian bunda Maria yang oleh orang Yahudi dituduh telah berzina sehingga melahirkan Nabi Isa, dari mana Nabi Muhammad dapat cerita seluruh kisah para Nabi tersebut padahal di Mekkah dan Madinah hampir-hampir tidak ada orang Kristen.
Maka sangat mustahil jika Al-Qur'an dikatakan karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW 
 

Kajian Islam. Al-Qur'an merupakan Wahyu dari Allah SWT bukan karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW
 
Bukti ketiga:
 
Ada seorang pelaut dari Negara Eropa dalam perjalan ia membaca sebuah kitab suci Al-Qur'an yang ada terjemahannya dalam Al-Qur'an tersebut yang mana Al-Qur'an berbicara tentang laut, badai dan Sterpeson dan bahasanya sangat memukau sehingga membuat sang pelaut terpesona
Saat ia berlabuh di Negara India ia bertanya kepada orang Muslim India tentang Nabi Muhammad Rasulullah SAW ternyata ia dapati bahwa Nabi Muhammad Rasulullah hidup di gurun pasir yang jauh dari lautan. Maka lagi-lagi hal ini menjawab bahwa Al-Qur'an bukanlah karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW akan tetapi benar adalah Wahyu dari Allah SWT jika Al-Qur'an karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW bagaimana bisa mengetahui tentang lautan, tentang badai tentang indahnya lautan padahal Nabi Muhammad Rasulullah SAW tidak pernah melihat sedikitpun lautan sehingga berkat kebenaran Al-Qur'an tersebut sang pelaut memutuskan untuk memeluk Agama Islam.
 
 
Bukti Keempat:
 
Bukti keempat yang lebih memukau adalah tentang lautan mengalir secara berdampingan akan tetapi tidak tercampur rasa nya antara asin dan tawar asin dan pahit seolah-olah ada dinding pembatas akan tetapi ketika di lewati tiada penghalang sedikit pun Subhanallah, lagi-lagi dari mana Nabi Muhammad Rasulullah SAW mengetahui padahal Nabi Muhammad Rasulullah SAW tinggal di Gurun Pasir jauh dari laut mengetahui hal itu dan hal ini kembali membanta jika Al-Qur'an bukan karang Nabi Muhammad Rasulullah SAW melainkan benar datangnya dari Allah SWT.
Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Al- Furqan ayat 53 yang berbunyi:
 
 وَهُوَ الَّذِيْ مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هٰذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَّهٰذَا مِلْحٌ اُجَاجٌۚ وَجَعَلَ بَيْنَهُمَا بَرْزَخًا وَّحِجْرًا مَّحْجُوْرًا ۝٥
Artinya: 
 
"Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut yang mengalir berdampingan yang satu tawar dan segar, yang lain asin dan pahit dan Dia jadikan di antara keduanya dinding dan batas yang tidak Tempus" (QS Al-furqan 53)
 
 
Bukti kelima:
 
"Dalam Al-Qur'an memiliki kandungan dan kalimat-kalimat yang terdapat di dalam kandungan yang sangat tinggi dengan susunan kata-kata yang indah serta memukau setiap orang membaca dan mendengarkan nya" itulah sebuah pengakuan oleh seluruh ahli bahasa dan ahli Syair kaum Musyrik Quraisy yang sangat membenci Nabi Muhammad tentang Al-Qur'an dan mengakui secara jujur bahwa belum ada sebelumnya kalimat-kalimat cerita, nasihat dan kalimat berita yang ditulis manusia yang sebagus Al-Qur'an, sampai-sampai orang Qurais pun menjuluki Muhammad sebagai tukang sihir, 
Selain itu Al-Qur'an dengan mudah untuk dihafal oleh para Tahfiz meskipun Al-Qur'an memiliki 600 halaman sebagai perbandingan tidak ada satu Pastur dan pendeta pun mampu menghafal Kitab Injil (Bibel) kata demi kata padahal hanya 100 halaman akan tetapi Al-Qur'an Subhanallah ada mampu dihafal oleh  bocah kecil sekalipun.
 
Bukti Keenam:
 
Dalam Al-Qur'an menceritakan tentang Jasad Fir'aun yang di selamatkan Allah SWT saat ketika mengejar Nabi Musa AS ketika menyeberangi lautan yang mana peristiwa tersebut terjadi 1200 tahun sebelum Masehi sementara Nabi Muhammad Rasulullah SAW lahir pada tahun 507 Masehi. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Yunus ayat 92 yang berbunyi:
 
فَالۡيَوۡمَ نُـنَجِّيۡكَ بِبَدَنِكَ لِتَكُوۡنَ لِمَنۡ خَلۡفَكَ اٰيَةً  ؕ وَاِنَّ كَثِيۡرًا مِّنَ النَّاسِ عَنۡ اٰيٰتِنَا لَغٰفِلُوۡنَ
Artinya: 
 
"Maka pada hari ini Kami selamatkan jasadmu agar engkau dapat menjadi pelajaran bagi orang-orang yang datang setelahmu, tetapi kebanyakan manusia tidak mengindahkan tanda-tanda (kekuasaan) Kami" (QS Yunus)
 
 
Tentang kebenaran Jasad Fir'aun telah dibuktikan oleh sejarawan yang mana awal Abad ke-19 tahun 1896 seorang Ahli Purbakala "Loret" menemukan di lembah Raja-raja Luxon Mesir satu Mimi yang dari data-data sejarah terbukti bahwa ia adalah Fir'Aun yang bernama Maniplah ini.
Pada tanggal 18 Juli 1908 Elliot Smith mendapat izin untuk membuka pembalut Fir'Aun dan ternyata jasadnya masih utuh seperti yang diberitakan Al-Qur'an.
Nah, lagi-lagi mungkinkah Nabi Muhammad Rasulullah SAW yang buta hurup tersebut bisa mengetahui hal tersebut padahal didalam Taurat dan Injil pun tidak ada di ceritakan peristiwa tersebut.
 
Itulah beberapa bukti bahwa Al-Qur'an itu datang dari sang pencipta Allah SWT bukan dari karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW sangat mustahil jika Al-Qur'an karangan Nabi Muhammad Rasulullah SAW.
Semoga menambak keyakinan dan keimanan kita kepada Allah SWT dan menjadi kita lebih meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT lebih-lebih di bulan suci Ramadhan yang menyisakan tinggal beberapa hari lagi hendaknya kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk meraih keberkahan dan ampunan Allah SWT sehingga kita menjadi insani yang bertaqwa. (djl) 

Sumber: