Kamu Mau Rezeki Allah Permudah..??Amalkan Doa-doa Ini Usai Sholat Subuh. Berikut Doanya.

Kamu Mau Rezeki Allah Permudah..??Amalkan Doa-doa Ini Usai Sholat Subuh. Berikut Doanya.

Kajian Islam. Pentingnya berdoa bagi umat Muslim --

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Doa merupakan dialog langsung seorang hamba kepada Allah SWT sebagai sang pencipta alam semesta, sebagai bentuk pengakuan seorang hamba atas kebesaran dan keagungan Allah SWT tempat mengasuh meminta dan memohon pertolongan segala sesuatu dan bentuk sebuah ketaatan kepada sang pencipta Allah SWT.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Al - Mu'min ayat 60 berbunyi: 
 
وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
Artinya:
 
Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku Perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina" (QS Al - Mu'min 60)
 
 
Dalam ayat lain Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Al - A'raf ayat 55 berbunyi:
 
ادْعُوا رَبَّكُمْ تَضَرُّعًا وَخُفْيَةً ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ
 
Artinya: 
 
Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. (QS Al-A'raf: 55)
 

Kajian Islam. Berdoa merupakan senjata bagi umat Muslim 
 
Penting berdoa kepada Allah SWT juga di pertegas dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Muslim Rasulullah SAW bersabda yang berbunyi:
 
عن انس بن مالك رضي الله عنه قال : كان اكثر دعاء النبي ص م اللهم ربنا اتنا فى الدنيا حسنة وفي الاخرة حسنة وقنا عذاب النار (رواه البخاري ومسلم.صحيح البخاري 
 
Artinya:
 
"Dari Anas bin Malik beliau berkata: Doa yang banyak dibaca oleh Nabi Muhammad SAW adalah: "Ya Allah! Berilah kami kebaikan di dunia ini dan kebaikan di akhirat dan jauhkanlah kami dari siksa neraka!" (HR Imam Bukhari dan Muslim, Sahih Al-Bukhari)
 
 
Berikut beberapa doa yang bisa kita amalkan agar Allah SWT mempermudah men ijabah setiap Doa-doa yang bisa di amalkan setelah Sholat subuh.
 
Doa pertama yang diriwayatkan Ummu Salamah RA yang dipanjatkan oleh Nabi Muhammad Rasulullah yang berbunyi:
 
اللهم إلى اسئلك رزقا طيبا وعلما نافعا وعملاً متقبلاً
 
Artinya:
 
"Ya Allah, hamba mohon rezeki yang halal, ilmu yang bermanfaat, dan usaha yang sukses." (HR Thabrani)
 
Doa kedua dari Hadist riwayat Abu Dawud yang berbunyi:
 
اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ
 
Artinya: 
 
"Ya Allah, aku telah berpagi, aku persaksikan Engkau, dan aku persaksikan kandungan 'arys-Mu, malaikat-malaikat-Mu serta seluruh makhluk-Mu bahwa Engkau adalah Allah, tiada tuhan selain-Mu dan sesungguhnya Muhammad (SAW) adalah hamba-Mu dan Rasul-Mu. (HR Abu Daud, Sunan Abi Dawud,).
 
 
Doa ketiga agar di permudah rezeki yang dapat kita amalkan setelah Sholat subuh yang berbunyi: 
 
اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ رَزَقَنِيْ هَذَا مِنْ خَيْرٍ حَوْلٍ مِنِّي وَلَاقُوَّةٍ، اَللَّهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ.
Artinya: 
 
"Segala puji bagi Allah, yang telah memberikan rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau berkahi rezeki kepunyaanku."
 
Dan Dia yang keempat yang bisa Radar Seluma. Disway.id rekomendasi agar Doa-doa kita senantiasa dikabulkan dan ijabah oleh Allah SWT sebagai berikut:
 
اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ
 
Artinya: 
 
"Ya Allah, aku berada di waktu pagi bersaksi atas-Mu, dan kepada para pembawa Arsy-Mu, kepada semua malaikat, dan kepada semua mahkluk-Mu, bahwa Engkau adalah Allah yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan Muhammad adalah hamba dan Rasul-Mu," (HR Abu Daud).
 
 
Itulah beberapa doa yang dapat kita lakukan selesai Sholat sebagai pembuka setiap doa dan harapan kita kepada Allah SWT sehingga apa yang menjadi doa dan harapan kita cepat di ijabah dan di jawab oleh Allah SWT sang maha pengasih lagi maha penyayang. Aamiin Allahumma Aamiin (djl)

Sumber: