Ramp Sawit termahal di Seluma Tutup, Beli Sawit Rp2.450/Kg

Ramp Sawit termahal di Seluma Tutup, Beli Sawit Rp2.450/Kg

Pemilik Ramp Padang pelasan --

 

PADANG PELASAN, Radarseluma.Disway.id, - Ramp kelapa sawit paling mahal di Seluma yang terletak di Desa Padang Pelasan, mulai hari Selasa 2 April 2024 tutup

Ramp ini akan buka sekitar tanggal 14 April.

 

Ramp di Kecamatan Air Periukan ini, terkenal karena cukup tiggi membeli TBS warga. Ramp ini membeli kelapa sawit dengan harga Rp2.450 per Kilogram. 

 

BACA JUGA: Puluhan Rumah Warga Maras Jauh Seluma Terendam Banjir, Diguyur Hujan 2 Jam

BACA JUGA: Kecewa Hasil Hearing, Ratusan Warga Dusun Baru TerobosHalaman Kantor Bupati Seluma

 

Dingkapkan pemilik Ramp Saripudin harga tersebut memang terbilang cukup tinggi. "Untuk harga saat ini kita beli di angka Rp2.450 per Kilogram. Untuk buka hari ini terakhir (2/4). Besok sudah tutup tidak membeli lagi. Yang namanya kita beli maka tentu bisa kita jual," kata Saripudin saat diwawancarai Radar Seluma, kemarin.

 

Untuk suplai buah kelapa sawit diakui oleh Saripudin memang mengalami peningkatan di bandingkan dengan hari biasa. Menurutnya penyebabnya banyak petani yang panen serentak menjelang Lebaran. Namun hal tersebut tidak begitu berdampak dengan penurunan harga di ramp miliknya. "Per hari itu kita dapat 30 ton sampai dengan 40 ton. Biasanya kita bawa ke pabrik Agra di Bengkulu Tengah," jelasnya.

 

Jika dibandingkan dengan harga di tengkulak, harga jual kelapa sawit di Ramp memang jauh lebih mahal. Informasinya saat ini harga di tingkat tengkulak itu mencapai Rp2.200 per Kilogram. Ada selisih harga Rp200 per Kilogram jika menjual di ramp. Menjelang Idul Fitri tengkulak informasinya terakhir membeli buah dari petani itu pada tanggal 5 April.

Sumber: