Warga Dusun Baru yang Demo, Tuding DPRD Seluma Bela Kades!

Warga Dusun Baru yang Demo, Tuding DPRD Seluma Bela Kades!

Pertemuan warga Dusun Baru Ilur Talo di ruang rapat Bupati Seluma sempat ricuh--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id,  - Usai diizinkan masuk untuk mengikuti hearing persolan pemberhentian Kepala Desa, sebanyak 15 orang perwakilan dari Desa Dusun Baru keluar dari ruangan rapat Bupati Seluma.

 

BACA JUGA:PNS Cair! Usai THR Dibayarkan, Kini PNS Dapat Tunjangan Ini Sebesar Rp 2.4 Juta, Aturannya Sudah Disahkan

BACA JUGA:10 Lautan Paling Berbahaya di Dunia! Apakah Lautan di Indonesia Termasuk? Berikut Daftarnya

 

Aksi masyarakat keluar ruangan hearing ini dipicu setelah masyarakat Desa Dusun Baru menilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma cenderung memihak Kepala Desa.

 

Yoyon Putra Kordinator Lapangan mengatakan, sebelum adanya intervensi DPRD Seluma terhadap Pemerintah Kabupaten Seluma kesepakatan untuk pemberhentian tersebut telah ada dan akan diputuskan pada 1 April 2024 kemarin. Namun kesepakatan itu di ingkari setelah adanya intervensi tersebut

 

" Saya rasa ini ada intervensi DPRD Seluma saat melakukan hearing sepihak bersama Kades Dusun Baru dan BPD yang  mana merupakan keponakan dari Kades itu," ujarnya Yoyon Putra.

 

Lanjut Yoyon Putra, seharusnya Pemerintah Kabupaten Seluma berani mengambil sikap tegas tentang Kesepakatan pemberhentian kemari yang telah ditanda tangani  pada waktu itu.

Sumber: