Makanan Tradisional Indonesia Sebelum Ada Nasi

Makanan Tradisional Indonesia Sebelum Ada Nasi

Beberapa Makanan Tradisional Indonesia Sebelum Ada Nasi--

4. Singkong

Singkong adalah makanan yang berasal dari umbi singkong. Singkong merupakan sumber karbohidrat yang penting bagi masyarakat Indonesia pada masa lalu. Singkong dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti singkong goreng, singkong rebus, atau tape singkong. Singkong juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral seperti vitamin C, kalsium, dan zat besi.

 

5. Ketela

Ketela adalah makanan yang berasal dari umbi ketela. Ketela juga merupakan sumber karbohidrat yang penting bagi masyarakat Indonesia sebelum adanya nasi. Ketela dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, seperti ketela goreng, ketela rebus, atau ketela kukus. Ketela juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral seperti vitamin C, vitamin B kompleks, dan kalium.

BACA JUGA:Sekda BS Ajak ASN Tingkatkan Ibadah di Bulan Puasa

BACA JUGA:Maksimalkan Pelayanan Sosial, Dinsos BS Gelar Pelayanan Sosial di Setiap Kecamatan

Makanan-makanan tradisional sebelum adanya nasi tersebut memiliki nilai gizi yang penting bagi kehidupan masyarakat Indonesia pada masa lalu. Selain sebagai sumber karbohidrat, makanan-makanan tersebut juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Sumber: