Petani Sawit Sumringah, Harga TBS Sawit Sudah Rp 2.570/Kg, Padahal Masa Ramadhan

Petani Sawit Sumringah, Harga TBS Sawit Sudah Rp 2.570/Kg, Padahal Masa Ramadhan

Panen sawit semakin semangat dengan harga tinggi--

 

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id, - Petani sawit saat ini sumringah. Pasalnya, sejak awal bulan Ramadhan 1445 Hijriah hingga sekarang, harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di sejumlah pabrik CPO yang ada di wilayah Kabupaten SELUMA Provinsi Bengkulu mulai merangkak naik. Terlebih lagi mendekati pertengah bulan Ramadhan ini.

 

BACA JUGA: Sebar Video Bugil Anak-anak, Kadus Talang Alai Seluma Diamankan Polisi

BACA JUGA: 325 Ranmor Ditilang, Saat Oprasi Keselamatan Nala 2024 di Seluma

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, harga TBS kelapa sawit cenderung ikut meroket. Hingga menjelang libur lebaran mendatang. Kondisi ini pun mampu menggairahkan para petani kelapa sawit di Kabupaten Seluma menjelang perayaan lebaran. Dengan merawat kebun mereka untuk lebih optimal.

 

Diketahui, dari 3 pabrik CPO yang sedang beroperasi di wilayah Kabupaten Seluma pada saat ini. Harga TBS kelapa sawit per kilogramnya, tertanggal 19 Maret 2024 yakni, untuk di PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) II Rp 2.480/ kilogram. PT Agri Andalas Rp. 2.530/ kilogram. Serta untuk di PT Agrindo Indah Persada (AIP) RP 2.570/ kilogramnya.

 

Sedangkan untuk di PT Cipta Graha Garwita (CGG)/ PTPN VII Unit Usaha Talo-Pino yang berada di Desa Pring Baru, Kecamatan Talo Keci. Sejak sepekan terakhir ini masih dalam maintance (perbaikan).

 

BACA JUGA:Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, Tetapi Tidak Sholat 5 Waktu. Bagaimana Pandangan Islam. Ini Penjelasannya

Sumber: