Tiga Bulan TPP di Seluma Belum Cair, Kepala BKD:Sudah Disalurkan

Tiga Bulan TPP di Seluma Belum Cair,  Kepala BKD:Sudah Disalurkan

Kepala BKD Seluma, Sumiati , SE,MM--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Informasinya sampai dengan kemarin ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Seluma belum menerima Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2024. Informasinya lagi TPP 2024 saat ini sedang dilakukan verifikasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma. Terkait dengan hal ini Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sumiati mengklaim bahwa TPP sudah cair sebelum Ramadan dan penyalurannyaejak hari Jumat (8/3). "Sudah mulai hari Jumat kemarin," kata Sumiati, kemarin. 

 

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si menyampaikan tahun 2024 Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)  mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Ini merupakan kabar gembira bagi seluruh 3.361 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seluma. Terlebih lagi kenaikan ini terbilang cukup besar. Kabarnya,  kenaikan TPP ini sudah diakomodir di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seluma tahun 2024 ini.

BACA JUGA:Seluma Terima 2.500 Kuota CASN

BACA JUGA:Promo Spesial Khusus Bulan Ramadhan: Honda Brio Desain Tangguh, DP 6 Juta, Cicilan Rendah, Proses Cepat

Sehubungan dengan kenaikan tersebut Sekda menyampaikan agar seluruh ASN meningkatkan kinerjanya agar hak dan kewajibannya seimbang.

 

Kendati demikian pemberian TPP ini masih tetap akan disesuaikan dengan kinerja. Yang mana dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Seluma sudah menerapkan platfrom Si Alap. Sehingga pembayaran TPP berdasarkan kinerja yang dimonitoring langsung oleh platfrom tersebut.  Sehingga kinerja serta kehadiran akan mempengaruhi pembayaran TPP. "Tentunya kalau kehadiran tidak terpenuhi serta kinerja tidak dipenuhi, maka TPP akan dipotong. Tahun 2023 lalu ini sudah diberlakukan di Kabupaten Seluma," tegas Hadianto.

BACA JUGA:New Fortuner GR Sport 2024 Mobil SUV Handal, Desain Lebih Tinggi Fitur Sistem Bergerak Empat Roda Otomatis

BACA JUGA:Boleh Kita Menyikat Gigi Di Siang Hari Saat Puasa..?? Ini Penjelasannya

Sementara itu untuk besaran TPP pada tahun 2023 lalu jabatan Eselon II B sebesar Rp10 hingga Rp12 juta. Kemudian jabatan staf ahli Rp7 juta. Kemudian jabatan eselon III a sebesar Rp6 juta sampai Rp7 juta, jabatan eselon III b sebesar Rp4 juta sampai Rp 5,5 juta. Serta jabatan eselon IV sebesar Rp2 juta sampai Rp2,5 juta. Untuk total keseluruhan ASN yang menerima TPP di Kabupaten Seluma sebanyak 3.361 orang. Dengan total anggaran Rp57 miliar. Kemudian setiap bulannya pemerintah daerah membayar sebesar Rp3,7 miliar.(adt)

 

Sumber: