Mengonsumsi Kurma Saat Buka Puasa Konsumsi dengan Jumlah Sedang Tidak Meningkatkan Kadar Gula Darah

Mengonsumsi Kurma Saat Buka Puasa Konsumsi dengan Jumlah Sedang Tidak Meningkatkan Kadar Gula Darah

Konsumsi Buah Kurma pada saat Bulan Puasa --

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - Berbuka puasa dengan kurma memiliki keutamaan di antaranya menguatkan badan dan menajamkan pandangan. Kalau kita dimudahkan mendapatkan kurma saat puasa, maka berbukalah dengannya.

 

 

Asupan makanan yang dikonsumsi saat berbuka penting untuk diperhatikan, karena berpengaruh terhadap kelancaran ibadah puasa yang kamu jalani. Seperti misalnya, saat berbuka, kamu dianjurkan untuk membatalkan dengan makanan atau minuman manis, salah satunya adalah kurma. 

 

 

 

Manfaat Kurma untuk berbuka Puasa Dilansir dari laman Medical News Today, dalam buah kurma, terkandung kalori, lemak, karbohidrat, protein, serat, vitamin B6, dan sejumlah mineral seperti zat besi, magnesium, dan potasium yang semuanya baik untuk tubuh. Rasanya yang manis berasal dari kandungan gulanya yang memang cukup tinggi.

 

 

Mengonsumsi kurma dalam jumlah sedang tidak meningkatkan kadar gula darah seseorang secara berlebihan, bahkan bagi para pengidap diabetes sekalipun. Studi yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal menyebutkan, kurma termasuk makanan dengan indeks glikemik yang rendah, sehingga tidak menghasilkan peningkatan gula darah yang signifikan pada orang dengan atau tanpa kondisi diabetes.

Sumber: kelancaran ibadah puasa