Manfaat Olahraga Lari Pagi dan Sore Hari untuk Kesehatan Mental Mencegah dan Meringankan Nyeri Punggung

Manfaat Olahraga Lari Pagi dan Sore Hari untuk Kesehatan Mental Mencegah dan Meringankan Nyeri Punggung

Olahraga untuk kesehatan tubuh--

 

Orang dewasa berusia 19–64 tahun disarankan untuk berolahraga sekitar 150 menit per minggu atau 30 menit per hari. Jika tidak sempat berolahraga, Anda juga bisa membagi waktu olahraga menjadi 2 sesi per hari, misalnya 15 menit di pagi hari dan 15 menit di sore hari.

 

 

 

 

Kurang aktif bergerak, cobalah lakukan olahraga secara bertahap. Anda bisa memulainya dengan olahraga yang sederhana dan ringan, misalnya berjalan santai atau naik-turun tangga.embuat detak jantung meningkat dan membuat tubuh banyak berkeringat.

 

Tubuh sudah mulai terbiasa, Anda bisa meningkatkan intensitas dan waktu olahraga sesuai kemampuan tubuh. Olahraga secara rutin baik dilakukan untuk orang yang sehat dan memiliki kondisi medis tertentu. Sebelum memulai olahraga, jangan lupa untuk melakukan pemanasan, ya.

 

Lebih aman, orang dengan kondisi medis tertentu, seperti penyakit jantung atau kelebihan asam laktat, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter guna memastikan jenis olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik. Dengan demikian, manfaat olahraga pun dapat diperoleh secara maksimal.(apr) 

 

Sumber: kurang aktif bergerak