Manfaat Berolahraga di Bulan Puasa Menyehatkan Tubuh

Manfaat Berolahraga di Bulan Puasa Menyehatkan Tubuh

Olahraga Latihan Tubuh Tetap Sehat--

 

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.id - Saat menjalankan ibadah puasa terjadi perubahan rutinitas sehari-hari meliputi bangun lebih pagi untuk sahur, menjalankan puasa sejak terbit fajar hingga terbenam matahari, dan beribadah pada malam hari. Dengan adanya rutinitas ini tentunya kita diharapkan tetap memiliki tubuh yang bugar, agar dapat menjalani ibadah dengan lancar.

 

 

 

Menjaga kebugaran tubuh kita selama bulan puasa. Salah satu cara adalah dengan berolahraga. Olahraga terbukti dapat meningkatkan penyerapan glukosa ke dalam sel otot, sehingga dapat membuat tubuh terasa lebih segar.

 

BACA JUGA:Delta Dunia Group Laba Bersih USD 36 Juta untuk FY2023, Meningkat 26%

 

Olahraga yang dilakukan saat menjalani puasa disesuaikan dengan intensitas ringan, sedang. Mengingat pada saat berpuasa tidak ada asupan gizi yang masuk kedalam tubuh.  

 

Waktu untuk berolahraga sebaiknya dilakukan pada sore hari agar stamina tubuh lebih terjaga. Memilih jenis olahraga yang tepat juga sangat penting. Selain itu, penting untuk tetap memperhatikan kebutuhan tubuh akan nutrisi yang baik. Perbanyak asupan protein, serat, dan cukupi kebutuhan cairan tubuh pada malam sebelum berpuasa.

Sumber: olah raga bersepeda