Faktor Alam Penyebab nya Harga Cabai Merah Melonjak Naik

Faktor Alam Penyebab nya Harga Cabai Merah Melonjak Naik

Petani Cabai Merah Saat Mengola Lahan di Desa Pagar Dewa Bengkulu Selatan --

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Harga cabai merah di sejumlah pasar tradisional wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan merangka naik mencapai angka Rp 85 ribu perkilogram, ini dibanding dari pengolahan lahan masih tergolong murah. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan mencapai jutaan mulai biaya pembelian pupuk, racun dan lain-lain.

 

Bambang (42) petani cabai merah, warga Pagar Dewa Bengkulu Selatan menuturkan kenaikan harga cabai merah ini biasanya terjadi jelang Ramadan dan tembus Rp 85 perkilogram namun belum sebanding dengan biaya pengelolahan.

 

"Sudah menjadi kebiasaan harga cabai mera mengalami kenaikan namun tidak berselang lama. Bahkan naiknya harga cabai merah belum tembus diangkat Rp150 perkilogram,"ungkap Bambang.

 

Untuk cabai rawit merah daya tahan tumbuh dibanding cabai rawit rentan diserang hama penyakit hingga dapat menyebabkan gagal panen. Karena batang cabai merah gampang mati.

 

BACA JUGA:Baru 4 Desa di Seluma Ajukan Pencairan DD

BACA JUGA:Higgs Domino Island Eror, Ternyata Higgs Domino Berulah Lagi! Tombol Kirim Sudah Kembali

 

Ia menyadari dalam mendukung suksesnya petani tidak terlepas dukungan dari pemerintah dalam hal ini ketersediaan pupuk bersubsidi.

 

Sumber: