Mei Calon Jemaah Haji di Seluma Diberangkatkan ke Tanah Suci

Mei Calon Jemaah Haji di Seluma Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kakan Kemenag Seluma Tunggu Hasil Sidang Isbat Soal 1 Ramadhan--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Pemberangkatan jemaah haji Indonesia akan dilakukan dalam dua tahap. Gelombang pertama direncanakan untuk berangkat pada 12-23 Mei 2024. Jemaah akan diberangkatkan dari Tanah Air menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah. Sedangkan gelombang kedua dijadwalkan pada 21 Mei - 1 Juni 2024.

 

Menjelang ibadah haji yang akan dilaksanakan pada Mei dan Juni mendatang. Saat ini sebanyak 175 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Seluma sudah mengikuti manasik haji pertama yang dilaksanakan bersama dengan Pemkab Seluma. Manasik haji dilaksanakan di Mesjid Agung Baitul Falihin Kota Tais. Serta dibuka langsung oleh Asisten I Pemkab Seluma H Hendarsyah mewakili Bupati Seluma. 

BACA JUGA:Baru 4 Desa di Seluma Ajukan Pencairan DD

BACA JUGA:Higgs Domino Island Eror, Ternyata Higgs Domino Berulah Lagi! Tombol Kirim Sudah Kembali

Kakan Kemenag Seluma H Heriansyah mengatakan untuk manasik haji sendiri dilaksanakan untuk memberikan penejelasan kepada sejumlah CJH. Mengenai rangkaian ibadah haji yang akan dilaksanakan nantinya oleh seluruh jemaah. "Karena semua rangkaian serta tahapan pelaksanaan ibadah haji harus dipahami oleh seluruh jemaah. Mulai dari saat berangkat sampai nanti tiba di tanah suci. Sehingga penting bagi seluruh jemaah agar mengerti dan memahami," tegas Kakan Kemenag Seluma. 

 

Lebih lanjut, Kakan Kemenag mengatakan dari manasik juga dijelaskan perihal larangan selama menjalankan ibadah haji nantinya. Sehingga ibadah haji yang dilaksanakan tetap berjalan dengan lancar. "Apa saja larangan selama menjalankan ibadah haji juga dijelaskan semuanya," ujarnya. 

 

Namun Kakan Kemenag Seluma mengatakan yang terpenting adalah seluruh jemaah harus menjaga kesehatan. Selama menjelang keberangkatan. Kemudian juga diharapkan secara rutin selalu memeriksa kesehatannya. Untuk memastikan tubuh dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Manfaat Air Zamzam dipercaya oleh Umat Islam Bagus untuk Kesehatan Tubuh. Air zamzam Ditemukan di Sumur Zamzam

BACA JUGA:Restoran Hoki Ayam Bakar Enak Berbagai Bumbu dan teknik Baru Menghadirkan Cinta Rasa Yang Unik

"Nanti sebelum berangkat, seluruh jemaah diperiksa kesehatannya. Namun untuk saat ini seluruh jemaah juga kami minta agar menjaga kesehatan dan rutin memeriksakan kesehatannya," pungkasnya.(adt)

Sumber: