Hebat! 4 Puskesmas di Seluma, Buka Pelayanan 24 Jam

 Hebat! 4 Puskesmas di Seluma, Buka Pelayanan 24 Jam

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

Adapun penetapan empat Puskesmas tersebut beroperasi 24 jam karena mempertimbangkan luas wilayah dan jumlah pengunjungnya yang cukup banyak, sehingga masyarakat tidak perlu jauh kerumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

 

Namun hingga saat ini masih banyak masyarakat yang bertanya saat sore hingga malam hari lantaran mengeluh Puskesmas terdekatnya tidak operasional saat malam.

 

BACA JUGA:Lengkap dengan Tabel Flafon Pinjaman KUR Bank Mandiri! Pengajuan Bisa Lewat Online Isi Formulir Masuk Syarat!

BACA JUGA:Sebelum Download Higgs Domino Island Versi Global, Pengguna Higgs Domino Island Perhatikan Ini!

Padahal hanya Puskesmas perawatan yang buka 24 jam dan menyediakan pelayanan gawat darurat serta rawat inap.

 

"Hingga saat ini baru empat Puskesmas yang siaga 24 jam, disana fasilitasnya juga lebih banyak dan komplit dibandingkan Puskesmas lainnya, begitu juga dengan SDMnya yang sudah lengkap dan lebih banyak,"ungkap Rudi.

 

Lanjutnya, empat puskesmas tersebut saat ini pelayanan dan bangunannya sudah berskala nasional dan lebih luas. Terdapat juga dokter umum dan dokter gigi yang standby 24 jam karena sudah disiapkan rumah dinas (Rumdin) yang tidak jauh dari Puskesmas tersebut.

 

"Sehingga tidak ada alasan untuk Puskesmas perawatan tidak dapat melayani pasien selama 24 jam, karena pegawainya memiliki shift yang bergantian,"jelas Rudi. (ndo) 

 

Sumber: