Hebat! 4 Puskesmas di Seluma, Buka Pelayanan 24 Jam

 Hebat! 4 Puskesmas di Seluma, Buka Pelayanan 24 Jam

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos--

 

 

SELUMA, Radar SELUMA.Disway.Id,  - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten SELUMA saat ini memiliki Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) perawatan yang tersebar di empat titik di Kabupaten SELUMA.

Biasanya hanya beroperasi pada jam tertentu, namun Puskesmas perawatan memiliki jadwal operasional 24 jam perharinya, sehingga bisa menampung pasien kapanpun dan darimanapun.

 

BACA JUGA: Operasi Keselamatan Nala 2024 Dimulai, Ini 7 Sasaran Pelanggaran

BACA JUGA:Higgs Domino Global 2.24 APK Aman untuk Dimainkan! Ada Tombol Kirim dan Link Download..

Adapun keempat Puskesmas tersebut yakni Puskesmas Pajar Bulan di Desa Pajar Bulan Kecamatan Semidang Alas, Puskesmas Kembang Mumpo di Desa Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras, Puskesmas Masmambang di Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo dan Puskesmas Dermayu di Kelurahan Dermayu Kecamatan Air Periukan.

 

Sebagai perbandingan, saat ini 18 puskesmas lainnya hanya beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu sejak pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinkes Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos. Fasilitas Kesehatan (Faskes) di jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma hingga saat ini sudah cukup banyak dan tersebar dari daerah perkotaan hingga daerah pelosok. Namun masih banyak kesalahpahaman ditengah masyarakat lantaran menyangka 22 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Seluma buka 24 jam, padahal hanya ada empat.

 

"Dari 22 Puskesmas yang ada, hanya empat Puskesmas yang beroperasi 24 jam, sedangkan yang lainnya hanya 6 jam perharinya,"ungkap Rudi Syawaludin.

Sumber: