Wabup Seluma Akan Pastikan Irigasi di Pandan Segera Dibangun

Wabup Seluma Akan Pastikan Irigasi di Pandan Segera Dibangun

Wabup Seluma, Drs. Gustianto--

 

 

 

PEMATANG AUR, Radar. Seluma,disway,id - Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto menyampaikan apa yang menjadi harapan petani dan warga Desa Pandan, Kecamatan Seluma Utara yaitu panen padi satu tahun dua kali bakal terwujud. Wabup menyampaikan tahun ini pemerintah daerah akan memperbaiki saluran irigasi yang berfungsi mengairi sawah petani di sana. Tidak hanya dua kali dalam satu tahun, bahkan menurut Wabup bisa tiga kali dalam setahun.

 

"Tahun ini kita akan memperbaiki irigasi yang mengaliri sawah masyarakat Pandan. Kita berharap nanti masyarakat bisa panen dua kali dalam satu tahun atau bahkan tiga kali. Karena yang menjadi kendala saat ini irigasi tidak lagi berfungsi sebagaimana mestinya sehingga petani kesulitan untuk menggarap lahan sawah mereka," kata Wabup, kemarin.

BACA JUGA: 2 Terdakwa Kasus BTT Cicil Kerugian Negara, Setor Rp 100 Juta ke Jaksa

BACA JUGA:Program Pinjaman KUR Mandiri untuk Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM): Bunga Relatif Rendah Proses

Sementara itu, Kades Pandan Emilia Hayati mengungkapkan memperbanyak masa panen sawah di desanya sudah menjadi komitmen. Lantaran hal itu jugalah masyarakat Pandan 70 persen memilihnya pada Pilkades beberapa waktu yang lalu. "Ini merupakan keinginan masyarakat kami. Mereka meminta agar irigasi diperbaiki. Awal mula saya dilantik saya sudah survei memang kondisi irigasinya sudah jadi semak belukar," sambungnya.

 

Selain itu, Kades juga mengharapkan agar pemerintah daerah turut serta membantu untuk pengembangan objek wisata di desa setempat. Karena menurutnya objek wisata di Desa Pandan hanya dikenal dan booming dalam waktu tiga bulan saja. Saat ini objek wisata itu sepi pengunjung.(adt)

 

Sumber: